MAN 1 Jepara Borong Juara di EDUFEST UNISNU

Jepara – Siswa-siswi MAN 1 Jepara meraih hasil membanggakan dalam ajang EDUFEST FTIK UNISNU Jepara 2019, Jum’at (12/04). Dari 6 cabang yang diikuti, mereka berhasil merebut 4 tropi, yaitu juara Juara 1 Kaligrafi, 2  pidato bahasa Jawa, Juara 2 lomba menulis cerpen dan juara 2 lomba Mading 3D. Adapun  lomba baca puisi (Rahma Novemberta) berhasil meraih juara harapan 1.

Raihan ini tentu membanggakan mengingat sebagian besar siswa yang berpartisipasi masih duduk di kelas X. Koordinator Pengembangan Diri dan Penelitian MAN 1 Jepara, Teguh, menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengirimkan siswa kelas X sebagai ajang mencari pengalaman dan mengenal atmosfer kompetisi.

“Alhamdulillah, kami meraih hasil maksimal dengan tim yang sebagian besar kelas X. Awal Mei, kami akan berkompetisi di Universitas PGRI Semarang, dan berusaha untuk lolos proposal Karya Ilmiah Remaja (KIR) LIPI 2019. Semoga siswa-siswi kami dapat meraih hasil terbaik,” ungkap Teguh.

Di ajang lain, yaitu festival rebana Kirab Kebangsaan, tim rebana Al Haidir berhasil meraih juara 3 dan juara favorit. Atas prestasinya tersebut, Bupati Jepara mengundang tampil di panggung utama.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara periode 2018/2019 mengadakan serangkaian kegiatan perlombaan untuk mengasah kreatifitas siswa-siswi tingkat SLTA se-Karesidan Pati.

Kegiatan tersebut bernama Edufest (Education Festival) yang nantinya akan diiringi dengan kegiatan Expo.Tahun ini merupakan Edufest yang ke 7 (tujuh) dan diagendakan pada tanggal 10 – 20 April 2019.

Edufest kali ini bertema “Bersama Membangun Generasi yang Berprestasi, Kreatif dan Mandiri di Era Revolusi Industri 4.0”. Sesuai dengan tema tersebut, dalam serangkaian kegiatan Edufest terdapat beberapa lomba untuk siswa siswi tingkat SLTA se-Karesidenan Pati, ada 11 konten perlombaan yang akan berlangsung, yaitu Lomba Mading 3D, Kaligrafi, Cerpen, Karikatur, Tari Kreasi, Speech, Story Telling, Puisi, Parade Band, Bahasa Jawa dan Rebana. (rofiq/gt)