MAN 1 Jepara Loloskan Tiga Wakil OSK ke Provinsi

Jepara – Prestasi membanggakan  ditorehkan siswa-siswi MAN 1 Jepara, kali ini di ajang seleksi  Olimpiade Sains  Kabupaten (OSK) yang telah meloloskan tiga orang siswanya untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provinsi.

Tiga siswa-siswi tersebut atas nama M. Afik Maulana (Biologi), Mifta Rizqina Ayu Sofa (Matematika) dan Sakinah Salsabilah (Kimia). Ketiganya akan mewakili Jepara di ajang Olimpiade Sains Provinsi (OSP) yang akan berlangsung 8-11 April 2019 di Hotel New Plazza Semarang mendatang.

Olimpiade akan terbagi dalam beberapa mapel yakni Astronomi, biologi, ekonomi, fisika, geografi, kebumian, kimia, matematika, dan TIK. Masing-masing mapel meloloskan sebanyak 105 passing grade yang diambil dari siswa terbaik dari seluruh Jawa Tengah.

Peserta yang lolos pada passing grade tersebut selanjutnya akan dibagi menjadi dua gelompang dan akan mengikui tes pra OSK yang akan dibina oleh Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) pada tanggal 21-24 Maret 2019 di tempat yang sama.

Atas raihan tersebut, Kepala MAN 1 Jepara, Ah. Rif'an mengucapkan selamat, dan merasa bangga, madrasah mampu bersaing dengan SMA/SMK di ajang akademik.

“Pencapaian ini membuktikan bahwa siswa madrasah tidak kalah dengan siswa sekolah umum. Selamat, dan semoga dapat berprestasi lebih tinggi lagi, sampai tingkat Nasional. Ini salah satu kado terindah untuk HUT MAN 1 Jepara ke-26,” ungkap Rifan.

Sebelumnya, pada hari Sabtu, 16 Maret 2019, tim olimpiade ekonomi MAN 1 Jepara juga berhasil meraih juara 1 pada ajang Accounting Smart Competition UNISNU Jepara 2019. (rofiq/gt)