MAN 1 Kota Semarang Menjuarai Cabang MTQ Kota Semarang

Tim MTQ MAN 1 Kota Semarang foto bareng bersama dewan Juri

Semarang — MAN 1 Kota Semarang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tahun 2021. Kali ini prestasi diraih oleh Tim MTQ MAN 1 Kota Semarang dalam ajang MTQ Kota Semarang yang diselenggarakan tanggal 23 Oktober tahun 2021. MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih Juara 1 dalam cabang Fahmil Qur’an dengan anggota tim Fentika Zahra, Aida Nuraini, Aisyah Fatiyah (ketiganya siswa kelas XII IIK 1) dengan pembina Sudarko. Sedangkan dalam cabang tahfidz yang diwakili oleh Suci Sagita (X MIPA 4) dengan pembina Hj. Syafaah berhasil meraih juara 2.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Meskipun masih dalam masa pandemi COVID 19, mereka masih dapat mempersembahkan juara untuk madrasah. Kepala madrasah berpesan supaya anak-anak berusaha lebih keras agar berhasil memenangkan pada kompetisi tingkat selanjutnya.

Lebih lanjut kepala MAN 1 Kota Semarang menyampaikan bahwa peserta didik MAN 1 Kota Semarang harus mempelajari dan menghayati nilai-nilai yang ada di dalam Al Qur’an sebagai bekal untuk menghadapi tantangan -tantangan masa depan. (Rosidi-dm/bd)