MAN 1 Launching IBS Uswatun Hasanah

Banjarnegara, – Menyambut hari santri tahun ini ada yang berbeda dilakukan MAN 1 Banjarnegara, yaitu dengan melaksanakan launching berdirinya Islamic Boarding School (IBS). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan menginformasikan bahwa di MAN 1 telah berdiri asrama khusus siswa putri yang di dalamnya dilaksanakan program kurang lebih sama dengan pesantren, Sabtu, (23/10)

Hadir dan memberi sambutan dalam acara ini Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto. Dalam sambutanya, Suryo menyampaikan bahwa madrasah sekarang sudah setara bahkan ada beberapa madrasah di Indonesia yang melebihi prestasinya dari sekolah di bawah naungan kementerian lain.

Di hadapan tamu undangan yang terdiri dari kepala MTs Negeri dan Swasta se-kabupaten Banjarnegara, kepala SMP Negeri, Komite MAN 1 dan undangan lain, Agus Suryo menyampaikan harapannya.

“Semoga dengan berdirinya IBS ini MAN 1 akan melahirkan generasi terbaik yang unggul dalam IMTAQ dan IPTEK,” terangnya

Sambutan diakhiri dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda Peresmian Kegiatan Boarding MAN 1 Banjarnegara

Dalam launching ini, Sunaryo selaku kepala MAN 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa tujuan pendirian boarding ini adalah mempersiapkan siswa yang ketika lulus dia memiliki kelebihan dalam segala bidang. Ilmu umum, ilmu agama, ilmu alat, life skill dan jiwa kepemimpinan atau leadership.

“Kegiatan boarding ini sebenarnya sudah dimulai tanggal 1 September 2021 namun kegiatan masih bersifat Daring karena memang belum boleh PTM. Selama sebulan siswa menjalani program matrikulasi. Sedangkan resmi kegiatan tatap muka mulai 1 Oktober 2021. Dan pada hari ini boarding ini kami launching,” ungkap Sunaryo

“Kami sampaikan bahwa dalam program boarding ini, siswa mendapatkan tambahan pembelajaran mapel tertentu seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan TIK. Juga para santri diberi pelatihan public speaking berupa pelatihan khitobah dan berceramah,” pungkasnya (mab/ak/rf)