MAN 1 Magelang Bersholawat Bersama Habib Fatah Zahir Al-Attas

Magelang – Berbagai upaya dilakukan madrasah-madrasah di Kabupaten Magelang dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Ujian pada Madrasah yang semakin dekat. Selain menggelar Simulasi UNBK, madrasah membekal para siswanya dengan pembinaan mental spiritual dalam rangka membakar semangat untuk siap menghadapi ujian dan meraih prestasi yang gemilang.

Kontributor MAN 1 Magelang Novi, melalui media sosial, Sabtu (4/3/2017) menyampaikan bahwa MAN 1 Magelang baru saja menggelar kegiatan Bersholawat Bersama Habib Fatah Zahir Al-Attas. Habib Fatah merupakan tokoh terkemuka di Magelang, sekaligus pembina Ikatan Pelajar Pecinta Shalawat (IPPS).

Mengusung tema “Doa Bersama dan Birul Walidain” para siswa kelas XII mengikuti kegiatan Sholawat Bersama di Aula Al-Khawaritzmi, Jumat (24/02/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala MAN 1 Magelang Khoironi Hadi beserta segenap jajaran Dewan Guru dan Pegawai.

“Melalui Sholawat Bersama, warga MAN 1 Magelang melakukan doa bersama untuk memohon kepada Allah Swt agar diberikan kelancaran dalam menghadapi Ujian Nasional mendatang, dan memberikan motivasi kepada siswa kelas XII agar mempunyai semangat yang membara dalam menghadapinya.” kata Novi.

Kegiatan Sholawat Bersama diisi dengan kegiatan pembinaan mental spiritual oleh Waka Kurikulum Syaiful Faizin, dilanjutkan dengan mujahadah bersama, dan pembacaan Simtudduror dan sholawat bersama oleh Habib Fatah Zahir Al-Attas.

Grup Rebana Mahabaturrasul MAN 1 Magelang menyemarakkan dan menambah khusyuk para siswa dalam melantunkan shalawat.

Mengutip pernyataan Ketua Panitia Linda, Novi mengakui kegiatan tersebut berlangsung sukses meski diwarnai kurangnya persiapan.

“Meskipun banyak kendala namun alhamdulillah, rencana baik pasti akan diridhai oleh Allah SWT. Dan semua itu pasti akan ada jalannya, dan kami bisa mengatakan bahwa acara hari ini sukses. ” Ujar Novi menirukan Linda. (nv-m45k/Af).