MAN 1 Pati Gelar Perayaan Maulid, Ini Pesan Ustad

Pati – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, bertempat di lapangan olah raga MAN 1 Pati, Kamis (6/12/2018).

Peringatan Maulid yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru tersebut menghadirkan dai kondang Ustad KH. Mahrus Ali dari Jepara.

Dalam ceramahnya, Mahrus Ali mengajak jamaah untuk menumbuh kembangkan dan melestarikan kecintaan kepada Rasulullah SAW.
“Siapa yang tidak sempurna kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW, maka tidak sempurna keimanannya,” kata Mahrus Ali. Ia menjelaskan, shalawat kepada nabi adalah salah satu wujud kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Sehingga orang yang paling kikir adalah orang yang ketika disebut nama Nabi Muhammad, tapi dirinya tidak bershalawat, imbuhnya.

“Kita tidak boleh merasa lebih baik dari orang lain gara-gara harta, pangkat dan jabatan, karena itu adalah bentuk kesombongan dan takabbur,” ujarnya.

Ia berharap, para siswa mampu meneladani sifat dan kehidupan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Maulid tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Pati, Polsek Margorejo, Koramil Margorejo, Camat Margorejo dan tokoh masyarakat setempat. (Am/bd)