MAN 1 Rembang Borong 19 Medali NewBio dan NSO

MAN 1 Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang memperoleh 19 medali dalam lomba News Biology Olimpiad (Newbioo) dan News Sociology Olimpiad (NSO) tahun 2021Rincian perolehan medali yaitu 2 medali perak Newbioo, 10 medali perunggu Newbioo, dan 7 medali perunggu NSO.

Newbioo dan NSO Tahun 2021 merupakan kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Student News (ISN). Selain mengadakan kompetisi tingkat nasional mata pelajaran biologi dan sosiologi, ISN juga menyelenggarakan berbagai lomba mata pelajaran seperti Matematika, Ekonomi, Sejarah, Astronomi, Geografi, dan Bahasa Inggris.

Puji Surtiningsih dan Celvy S. Darmawati selaku pembimbing Newbioo serta NSO mengatakan,  lomba ini dilaksanakan pada Minggu, 27 Juni 2021 secara daring. “Newbioo dan NSO adalah lomba tingkat nasional yang diikuti oleh siswa/siswi tingkat SMA se-derajat. Pembekalan materi serta latihan soal, kami berikan sekitar 2 pekan. Bimbingan yang kami lakukan selain secara tatap muka langsung dengan siswa/siswi yang telah terpilih tetapi juga secara online“, jelas Puji.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik sangat besyukur dan mengapresiasi atas capaian prestasi peserta didiknya. “Syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah atas capaian prestasi yang luar biasa ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing serta semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan atas lomba tingkat nasional ini,” tandas Taufik.

Taufiq mendorong siswanya untuk tak henti berprestasi. ” Kami berharap semua peserta didik kami bisa mengikuti lomba atau event-event akademik dan non-akademik yang ada. Kami sangat mendukung dengan memfasilitasi sebaik mungkin siswa/siswi yang mengikuti kompetisi. Keikutsertaan peserta didik kami dalam kompetisi apapun tidak lain adalah agar peserta didik mempunyai pengalaman yang sangat berharga,” pungkas Taufik. – (tejo/iq)