MAN 1 Rembang Borong Emas dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional

MAN 1 Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang meraih prestasi yang membanggakan dalam Olimpiade Sains Nasional Global Youth Action (OSNGYA) tingkat SMA/SMK/MA sederajat tahun 2021.

MAN 1 Rembang berhasil mengoleksi medali dalam kompetisi ini dengan rincian sebagai berikut : 

  1. Mapel Sejarah mendapatkan 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu;
  2. Mapel Kebumian mendapatkan 2 emas dan 2 perunggu;
  3. Mapel Geografi mendapatkan 3 perak dan 8 perunggu;
  4. Mapel Fisika mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu;
  5. Mapel Kimia mendapatkan 1 perak dan 3 perunggu;
  6. Mapel Biologi mendapatkan 4 perunggu.

OSNGYA adalah kompetisi tingkat nasional berbasis online. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Global Youth Action melalui akun instagram resminya @globalyouthaction ini bertujuan memfasilitasi siswa/mahasiswa Indonesia untuk berprestasi dan mendorong mereka supaya lebih produktif di masa pandemi Covid-19.

Kompetisi ini diselenggarakan pada tanggal 12 September 2021 secara online. Adapun mata pelajaran yang dilombakan untuk tingkat SMA/SMK/MA sederajat yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Komputer, dan Bahasa Inggris.

Taufik selaku kepala MAN 1 Rembang sangat bangga atas prestasi yang diperoleh peserta didiknya dalam kompetisi ini. “Alhamdulillah Allah selalu memudahkan, meridhoi, serta mernahake setiap langkah kita,” kata Taufik ketika diwawancara Kamis (16/9/2021).

Taufik berpesan kepada peserta didiknya sekaligus kepada guru pembimbing  kompetisi agar tidak cepat merasa puas dengan apa yang telah diraih. “Tetapi teruslah berjuang membentuk mental juara dalam berbagai event,” tandasnya.

Nurul Hidayatil Jannah mewakili guru pembimbing menjelaskan bahwa peserta didik MAN 1 Rembang selalu siap mengikuti kompetisi dalam berbagai lomba. “Prestasi membanggakan ini tidak lepas dari doa, kerja keras, serta motivasi mental juara dari peserta didik,” jelas Nurul. – tejo/iq