MAN 1 Rembang Sabet 3 Juara Tryout KSM-K Online 2021

Rembang — MAN 1 Rembang berhasil memperoleh 3 juara dalam ajang lomba TryOut KSM-K Online yang diselenggarakan oleh Indonesian Youth Olimpiad Center (IYOC) tahun 2021. Mata pelajaran yang dilombakan yaitu Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi, dan Geografi terintegrasi.

Lomba TryOut ini diikuti oleh siswa/siswi MA/SMA/SMK sederajat se-Indonesia. Dilaksanakan secara online pada hari Minggu (15/8/2021). Adapun pengumuman hasil lomba diinformasikan pada hari Selasa (17/8/2021).

Tiga peserta didik MAN 1 Rembang yang berhasil mendapatkan juara adalah Marpuah (XI MIPA 1) Juara 2 Biologi terintegrasi, Meliya Khofifatun Ni’mah (XII MIPA 2) Juara Harapan 1 Fisika terintegrasi, dan Afif Diah Wulandari (XII IPS 1) Juara Harapan 2 Ekonomi terintegrasi.

Siti Kasidah selaku wakil kepala bidang kesiswaan memaparkan, informasi adanya lomba berasal dari akun instagram resmi IYOC. “Kami sigap menanggapi informasi lomba Try Out ini dengan membentuk tim yang terdiri dari guru pembimbing dan peserta lomba”, ujar Kasidah.

Kepala MAN 1 Rembang, Taufik sangat bersyukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perolehan prestasi peserta didiknya. “Kesuksesan dalam lomba Try Out ini tidak lepas dari kerja keras, persiapan yang matang, proses bimbingan yang rutin, serta tidak lupa berdoa agar Allah memudahkan dan meridhoi setiap kegiatan yang ada”, tandas Taufik.

“Kami selalu mendukung serta mendorong peserta didik untuk aktif mengikuti kompetisi online/offline yang ada. Keikutsertaan peserta didik kami dalam berbagai kompetisi tidak lain agar para peserta didik memperoleh pengalaman dan bermental juara”, imbuhnya. – tejo/iq