MAN 1 Rembang Sukses Gelar Vaksinasi


Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang sukses menggelar vaksinasi tahap 1 untuk seluruh peserta didik. Vaksinasi digelar pada Kamis (30/9/2021). Sebanyak 414 sasaran peserta didik MAN 1 Rembang kelas X, XI, dan XII dengan tertib mengantri sesuai giliran.
Bertempat di aula MAN 1 Rembang, 27 petugas vaksinasi dari Puskesmas Rembang I berkolaborasi dengan guru serta karyawan MAN 1 Rembang melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik dan lancar. Seluruh peserta didik dan petugas menerapkan protokol kesehatan lengkap.
Kepala MAN 1 Rembang, Taufik, sangat bersyukur atas terselenggaranya vaksinasi tahap 1 untuk peserta didik. Meskipun serba mendadak, tetapi dengan kerjasama yang baik antara petugas kesehatan Puskesmas Rembang I dan guru serta karyawan MAN 1 Rembang, pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan tertib, teratur, dan lancar. Alhamdulillah seluruh pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik yang telah tervaksin maka MAN 1 Rembang siap untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” tandas Taufik.
Muhammad Abror mewakili tim Puskesmas Rembang I menjelaskan, 27 petugas dibagi menjadi 4 bagian. Meja 1 terdiri atas 6 orang yang bertugas melakukan pengecekan tekanan darah, suhu, serta riwayat penyakit yang diderita oleh peserta didik. Meja 2 terdiri atas 10 orang yang bertugas sebagai tim IT input data. Meja 3 terdiri atas 3 orang yang bertugas melakukan penyuntikan vaksin, dan meja 4 terdiri atas 5 orang yang bertugas melakukan ceking akhir serta pencetakan surat keterangan vaksinasi.
“Jenis vaksin tahap 1 ini adalah vaksin sinovac untuk kategori remaja berumur 12 sampai 18 tahun. Kami beharap 414 sasaran pada saat vaksinasi tahap 2 nanti sama dengan vaksinasi tahap 1,” terang Abror. – sutejo/iq