MAN 1 Tegal Launching Bank Sampah

Tegal (Slawi) – Bank sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah-pilah. Bank sampah memiliki beberapa manfaat bagi manusia dan lingkungan hidup, diantaranya membuat lingkungan lebih bersih, menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan, dan membuat sampah menjadi barang ekonomis. Dari manfaat bank sampah tersebut maka OSIS-MPK MAN 1 Tegal me-launching Bank Sampah, Sabtu (24/11) di lapangan futsal (depan ruang ekstrakurikuler).

Dalam sambutannya Pembina OSIS MAN 1 Tegal, Nok Aenul Latifah, mengatakan,“Ini adalah salah satu dari rencana kegiatan OSIS-MPK MAN 1 Tegal untuk gerakan menghijaukan lingkungan yang kami awali dengan membentuk bank sampah.“Harapan kami bank sampah ini akan membantu sekolah kita semakin menjadi sekolah yang bermatabat, sekolah hebat, madrasah hebat, madrasah yang bermartabat”.

“Kedepan, kami ingin melengkapi dengan mesin pengolah bank sampah organiknya,” tambah Nok Aenul Latifah

Kepala MAN 1 Tegal, Nurhayati, menyambut baik acara launching bank sampah ini. Beliau dalam sambutannya mengatakan, “Dengan nikmat yang diberikan Allah SWT kita dikaruniai akal, kita dikaruniai otak yang bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan alhamdulillah atas nikmat itu pula kemudian otak kita berjalan dan jadilah bank sampah, yang insya Allah nantinya menjadi motor penggerak kebersihan di lingkungan MAN 1 Tegal.”

“Ibu sangat mengapresiasi ide yang muncul dari kalian, sekaligus mungkin dengan bimbingan ibu Hj. Nok Aenul Latifah kemudian terciptalah kreatifitas kalian dengan Membuat bank sampah ini,” lanjutnya.

Acara launching Bank Sampah ini dihadiri oleh Kepala MAN 1 Tegal, Para Waka, Pembina OSIS, Para Pembina Ekstrakurikuler, pengurus OSIS-MPK, serta perwakilan ekstarkurikuler MAN 1 Tegal. (sochud/rf)