MAN 1 Tegal Lepas Kader Terbaik menjadi Kepala MAN 2 Kota Pekalongan

Slawi – Keluarga besar MAN 1 Tegal patut berbangga, karena salah satu guru dengan dedikasi tinggi yang dipromosikan menjadi kepala madrasah, yakni H. Slamet Riyadi, M.Pd.I. guru Geografi resmi dilantik menjadi Kepala MAN 2 Kota Pekalongan beberapa waktu yang lalu di Kanwil Kementrian Agama Jawa Tengah. Oleh karena itu, Kamis 2 September 2021, MAN 1 Tegal mengadakan pelepasan di Indoor madrasah yang di hadiri Bapak/Ibu guru dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan sambutan Kepala MAN 1 Tegal, Dra. Hj. Nurhayati, M.Pd yang menyampaikan ucapan selamat atas prestasi Bapak H. Slamet Riyadi yang telah di lantik menjadi kepala MAN semoga dilancarkan di tempat pengabdian selanjutnya.

“Kami keluarga besar madrasah tentunya merasa kehilangan setelah 16 tahun lamanya beliau mengukir prestasi dan mengabdikan dirinya di madrasah tanpa lelah, terlebih lagi setiap tahun selalu membimbing siswa di KSM bidang Geografi, sekali lagi selamat dan sukses semoga bisa membimbing, memimpin MAN 2 Kota Pekalongan agar menjadi madrasah yang mandiri dan bisa berprestasi,” ujar Nurhayati.

Slamet Riyadi adalah putra kelahiran Kesambi, Margasari, yang saat ini genap berusia 53 tahun. Menamatkan pendidikan Sarjananya di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tahun 1990 dengan studi Geografi, kemudian melanjutkan studi S2 pada tahun 2010 di IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan jurusan Psikologi Pendidikan, selain itu beliau pernah menjabat menjadi Waka Kesiswaan periode 2011-2013, Waka Sapras 2013-2014 dan pembimbing tetap KSM.

Dalam sambutan perpisahan Slamet Riyadi menuturkan, banyak pengalaman, suka dan duka yang ia rasakan selama menjadi guru di MAN 1 Tegal. “Terimakasih bapak ibu semua atas dukungannya, atas segala ilmunya, terkhusus kepada Ibu kepala yang sudah membimbing, mendukung saya dan banyak ilmu yg saya gali dari Ibu Nurhayati, saya minta doanya semoga dapat menjalankan amanah dan diberi kelancaran, keselamatan”,Ucapnya.

Sementara itu, perwakilan guru dan pegawai H. Amari Ma’ruf, M.Ag. berharap agar di tempat tugas yang baru selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban amanah, sehingga mampu menjalankannya dengan sebaik-baiknya. (nuris/H)