MAN 2 Banjarnegara Raih Delapan Medali dalam Olimpiade Sains Indonesia

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara kembali menyabet delapan medali dalam Olimpiade Sains Indonesia yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara daring, tanggal 30 Mei 2021 dan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2021 secara daring juga.

Delapan medali tersebut berasal dari mata pelajaran (mapel) Ekonomi atas nama Annida Naia Malika meraih medali emas, Nuraini Dwi Saputri meraih medali perak, Junjung Rahardian Tunggal meraih medali perak, dan Laela Anjani meraih medali perunggu. Dari mapel Fisika atas nama Setyanes Desika Ning Saputri meraih medali perak dan Arie Dita Anindya meraih medali perunggu. Sementara untuk mapel Geografi atas nama Indriyana Nurwahidah meraih medali perunggu dan mapel Matematika atas nama Ahmad Hadi Musyaffa’ meraih medali perunggu.

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono mengapreasiasi capaian prestasi tersebut. Beliua juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta didik serta pembimbingnya. “Alhamdulillah, selamat dan sukses. Terima kasih sudah menambah daftar prestasi MAN 2 Banjarnegara, jangan berhenti sampai disini, lanjutkan,” jelasnya pada Rabu (2/6)

Beliau juga berharap prestasi ini tidak melenakan peserta didik dan guru pembimbing tapi justru menjadi penyemangat agar lebih baik lagi.

Keikut sertaan dalam kegiatan lomba sains memang sedang digalakkan beberapa bulan belakangan ini. Risma Astutiani, Guru Pembimbing mapel Matematika menyampaikan jika peserta didik memang sedang dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan serupa sebagai tryout menghadapi KSN (Kompetisi Sains Nasional) bulan Juni ini.

“Anak-anak terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini, kami sebagai Guru Pembimbing tentunya senang dan bangga, berarti apa yang kami ajarkan tidak sia-sia. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ahmad Hadi Musyaffa’, salah satu siswa yang berasal dari mata pelajaran Matematika mengaku antusias mengikuti kegiatan ini. “Rasanya senang bisa mengikuti kegiatan ini dan tentu saja bangga. Saya akan belajar lebih giat lagi untuk lomba-lomba serupa agar hasilnya lebih maksimal, mohon doanya,” pungkasnya. (ta/ak)