Kunjungan kerja sama MAN 2 Boyolali dengan PT. ESGI

MAN 2 Boyolali Kunjungi PT. ESGI

Boyolali – MAN 2 Boyolali melakukan kunjungan dalam rangka kerja sama dengan PT. Eco Smart Garment Indonesia pada Selasa (26/10). Adapun perwakilan MAN 2 Boyolali yang melakukan kunjungan yakni Rohmadi Rasio, dan Siti Maisyarah. Keduanya disambut dengan ramah oleh Muhammad Rio Herlambang dan Eny Nugrahati. Hal yang menjadi diskusi pada siang hari tersebut di antaranya adalah rencana praktik kerja industri bagi peserta didik MAN 2 Boyolali keterampilan tata busana.

Rohmadi Rasio selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyampaikan bahwa kunjungan kerjsa sama yang dilaksanakan MAN 2 boyolali adalah dalam rangka memperkenalkan jurusan tata busana pada MAN 2 Boyolali. Disamping itu kunjungan tersebut juga untuk menjalin kerjasama antara MAN 2 Boyolali dan PT Eco Smart Garment Indonesia.

“Kami berharap ke depan anak-anak kami dapat prakerin tata busana selama satu bulan di sini,” kata Rasio

Eny Nugrahati selaku chief HRD menyambut baik kunjungan MAN 2 Boyolali tersebut. Eny juga menyampaikan bahwa PT. ESGI senantiasa membuka pintu bagi sekolah yang akan bekerjasama dengan PT ESGI.  

“Untuk magang nanti kami akan koordinasi dulu dengan atasan dan bagian produksi. Lalu yang ikut magang agar sudah vaksin terlebih dahulu,” tutur Eny Nugrahati

Siti Maisyarah selaku guru keterampilan tata busana menambahkan bahwassannya banyak siswa siswi MAN 2 Boyolali yang mengikuti ketrampilan tata busana. Keterampilan tersebut sangat berguna di lingkungan siswa siswi  MAN 2 Boyolali.

“Tata busana menjadi keterampilan favorit di MAN 2 Boyolali. Kami siapkan anak-anak kami dengan keterampilan menjahit, Semoga mereka dapat menambah pengalaman dengan magang di sini,”ucapnya.

Sebelumnya, sudah ada kerja sama antara MAN 2 Boyolali dengan PT ESGI. Di antaranya yakni Beasiswa Pan Brothers, bantuan 20 buah mesin juki, beasiswa kuliah, dan penyaluran tenaga kerja.  Muhammad Rio Herlambang selaku staf HRD menambahkan bahwasannya kerjasama yang telah terjalin berjalan dengan baik. siswa siswi yang magang pada PT. ESGI bekerja dengan memuaskan.

¬†“Alumnus yang di sini, oke. Mereka juga bekerja dengan baik,” pungkas Rio Herlambang. (Zoelva/Jaim/rf)