MAN 2 KOTA SEMARANG JUARA 3 HYDRO COCO FUTSAL JATENG

Event tahunan, Futsal Nasional Hydro Coco Championship 2018, Wilayah Jawa Tengan telah diselenggarakan  di Knaight Stadium  Semarang. Kejuaraan  dikuti 42 oleh tim futsal SMA/SMK/MA. Dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 5 -7 Oktober 2018.  MAN 2 Kota Semarang adalah satu-satunya tim madrasah yang lolos sejak penyisihan hingga menjadi juara ke 3, sedangkan juara 1 adalah SMAN 1 Boja, Juara 2 SMKN 10 Semarang.

Menurut Ondy Arya Pambudi, Pelatih Futsal MAN Kota Semarang, “ Kejuaraan futsal Hydro Coco di tahun 2018, memang  kurang beruntung dan gagal masuk final karena terhadang oleh SMKN 10  Kota Semarang dibabak tos-tosan, sedang ditahun 2017, MAN 2 Kota Semarang lolos sebagai Champion dan mewakili regional Jawa Tengah menuju tingkat Nasional di Surabaya, bahkan tahun 2017 bisa masuk 4 besar nasional”. Menurut Ondy,  regenerasi pemain futsal memang agak terlambat, Bintang, Agam, Hildam, Zakky, Rizky, Noval adalah pemain futsal yang masih duduk di bangku kelas X, sedangkan pemain senior dari kelas XII hanya Danu, Sena.  Pemain pilar yang dahulu  mengantarkan menjadi juara 4 Nasional Hydro Coco sudah lulus dari madrasah. Ondy berharap,  semoga 1 tahun kedepan para pemain sudah matang dilapangan dengan sering mengikuti kejuaraan futsal baik tingkat lokal, regional maupun nasional “.

Menutut Nasron, S.Ag selaku Wakil Kesiswaan ‘” Tim Futsal MAN 2 Kota Semarang, memang menjadi tim futsal yang disegani ditingkat Kota Semarang, buktinya piala futsal yang dipajang di alamari Madrasah sudah penuh “ Dalam setiap kejuaraan futsal,  pesaing beratnya adalah SMKN 10, SMAN 11, SMAN Boja, SMAN 14 Kota Semarang. Nasron berharap, kedepan, dengan kerja keras pelatih dan pemain berlatih futsal di Madrasah tiap sore, MAN 2 Kota Semarang bisa menyumbangkan pemaian berbakat seperti kakak kelasnya bisa masuk menjadi pemain liga 1 Indonesia, sebut saja Albi Lanju Pamungkas gelandang PSIS Semarang, Uko Wahyu pemain Martapura FC.  Semoga dengan latihan disiplin, kerja keras pelatih, guru bisa mengulang lagi tahun 2019 lolos tingkat Jateng dan Nasional. Bravo Tim Futsal MAN 2 Semarang. (AR)