MAN 2 Kudus Berhasil Dalam Mewakili PPMN III 2017 Di Bangka Belitung

Kudus – Kontingen Jawa Tengah yang diwakili oleh MAN 2 Kudus mendapatkan juara umum PPMN III tahun 2017 di Bangka Belitung, sekaligus mendulang kembali prestasi yang diraih Jawa Tengah pada event yang sama yaitu PPMN II tahun 2016.

Dalam perkemahan kali ini, yang berlangsung selama satu minggu 14 s.d. 20 Mei 2017 MAN 2 Kudus mengirimkan peserta PPMN sebanyak  20 orang dipimpin oleh Pinsa Putra (Sabili Basayef) dan Pinsa Putri (Rafaela Rosa) ditambah official sebanyak 6 orang beserta pendamping dari Kanwil Jateng, adapun PINKONDA (Pimpinan Kontingen Daerah) adalah Kak Nur Kholis dari DKD Jateng dan Kak Aini perwakilan dari Kanwil Jateng.

Pinsa Putra menjelaskan, selama di bumi perkemahan Selawang Segantang Bangka Tengah Bangka Belitung,  kontingen Jawa Tengah sangat aktif mengikuti semua kegiatan yang dilombakan ataupun agenda yang disusun oleh panitia PPMN III.

            Dari serangkaian lomba yang diagendakan oleh panitia, Konda Jateng meraih juara umum dengan perolehan sebagai berikut;

  1. Tari Kreasi Putra Juara harapan III                           Poin 0
  2. Pengibaran Bendera & Yel yel Madrasah Juara II        Poin 2
  3. Orientering Putra Juara III                                      Poin 1
  4. Orientering Putri Juara I                                         Poin 3
  5. Pionering Aplikatif Juara II                                      Poin 2
  6. Kewirausahaan Juara I                                           Poin 3
  7. Film Pendek Juara II                                               Poin 2
  8. Story Telling Bahasa Inggris Juara I                         Poin 3

Dari perolehan di atas, maka Konda Jateng yang mengumpulkan 16 poin mengungguli kontingen dari 34 provinsi dinobatkan menjadi Juara Umum PPMN III tahun 2017 di Bangka Belitung.

Penyerahan hadiah dan piala juara umum dilaksanakan (19/5), untuk piala juara umum diterima langsung oleh perwakilan Konda Jateng yang diwakili oleh Kabag. TU Kanwil Jateng dan dilanjutkan kepada seluruh peserta serta para official. Adapun penyerahan piala diserahkan langsung oleh Perwakilan Kementerian Agama yaitu M. Ishom Yusqi, selaku Sekretaris Ditjen Pendis Kemenag RI.

Esok harinya (20/5), konda Jateng beserta rombongan berpamitan pulang, tetapi sebelum pulang ke kampung halaman bertamasya alam di sekitar Bangka Tengah-Bangka Belitung.

Pukul 18.00 WIB. rombongan tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dan disambut oleh Kepala MAN 2 Kudus beserta rombongan, dengan  pengalungan tanda kehormatan serta foto bersama diakhiri dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Bandara.

Selamat untuk keberhasilan Pramuka Madrasah Jawa Tengah dan salam pramuka dari Bumi Serumpun Sebalai!. (SMD ’83 JFC-M2K/bd)