MAN 2 Kudus Wakili Olimpiade SAINS SMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2017

Kudus – Pasca seleksi Olimpiade Sains SMA tingkat Kabupaten Kudus yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2017, hasilnya MAN 2 Kudus berhak mewakili kabupaten Kudus di tingkat Jawa Tengah yang akan diselenggarakan besok tanggal 7 s.d. 10 Mei 2017 di Hotel Neo Semarang. Adapun daftar nama peserta didik MAN 2 Kudus yang menjadi delegasi Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Jawa Tengah adalah sebagai berikut:

  1. Amik Rafly Azmi Ulya XI MIA 4 Mapel Fisika
  2. Yogi Prakoso XI MIA 4 Mapel Fisika
  3. Ja’ana Nurur Riza XI MIA 4 Mapel Biologi
  4. Maulida Zakia FS XI MIA 1 Mapel Astronomi

MAN 2 Kudus mempersiapkan mereka secara intensif selama hampir 1 bulan setelah pengumuman seleksi kabupaten Kudus, dengan mengadakan pemadatan materi bersama para guru pembimbing internal madrasah.

Dengan semboyan “Madrasah Lebih Baik Lebih Baik Madrasah” berharap prestasi yang diraih MAN 2 Kudus menjadi pemicu dan pionir bagi madrasah atau sekolah yang lain. Dengan kata lain prestasi madrasah tidak kalah dengan sekolah-sekolah umum serta membuktikan bahwa madrasah bisa lebih unggul perihal prestasi secara nasional maupun internasional.

Perihal tersebut di atas, maka pada hari Sabtu, 6 Mei 2017 para delegasi beserta pembimbing OSN MAN 2 Kudus berpamitan kepada Kepala MAN 2 Kudus. Dalam hal ini Kepala MAN 2 Kudus, AH. RIF AN berpesan agar para delegasi bisa menjadi pendobrak prestasi dan mempertahankan dominasi MAN 2 Kudus di pentas Olimpiade Sains SMA tingkat Provinsi sampai ke Nasional. (SMD ’83 JFC-M2K/bd)