MAN 2 Rembang Adakan Takjil On The Road

Rembang – Guna mempertebal nuansa Ramadan, OSIS MAN 2 Rembang mengadakan bagi-bagi takjil di sepanjang jalan Pantura, pada Kamis (7/6/2018). Acara yang dimulai sore hari sekitar pukul 16.00 WIB ini disambut antusias oleh para pengguna jalan.

Ketua OSIS MAN 2 Rembang, Ahmad Ilyas mengatakan, setidaknya ada 500 bungkus takjil yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Lasem. Selain di Jalan Pantura, tepatnya di depan MAN 2 Rembang, takjil juga dibagikan di Pasar Duwur, Desa Jolotunda Lasem.

“Dari pagi, peserta didik sudah mempersiapkan takjil ini. OSIS beserta seluruh peserta didik MAN 2 Rembang turut serta dalam persiapan dan pembagian takjil ini,” kata Ilyas.

Adapun pembagian takjil utamanya ditujukan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu. Ilyas mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dari OSIS yang mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Kepala Madrasah dan segenap dewan guru.

“Ini merupakan program sosial OSIS untuk melatih teman-teman lebih peduli terhadap sesama. Apalagi di bulan suci ini, kita niatkan untuk bersedekah,” kata llyas.

Kepekaan sosial

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Affandi mengapresiasi kegiatan OSIS ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif, agar peserta didik yang terbilang remaja ini tidak menghabiskan waktu hanya dengan ngabuburit, sekedar berkumpul dengan sebayanya.

“Kegiatan ngabuburit dengan berbagi takjil ini sangat positif. Selain melatih kekompakan, kegiatan ini juga melatih siswa untuk lebih peka terhadap lingkungan masyarakat,” ujar Usman.

Usman berharap, kegiatan sosial MAN 2 Rembang tak berhenti di sini saja. “OSIS harus selalu berinovasi untuk membuat program-program kesiswaan, dan juga kegiatan yang menyentuh masyarakat sekitar,” pungkasnya. — iq/bd