MAN 2 Rembang gelar donor darah

Rembang – Penyambutan Hari Santri di MAN 2 Rembang agak berbeda dengan madrasah lainnya. Tahun ini, MAN 2 Rembang menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (19/10/2018) di aula MAN 2 Rembang.

Kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan PMI Rembang ini mendapatkan animo yang tinggi dari peserta didik. Sebanyak 100 peserta mendaftar untuk berdonor darah. Namun, tidak semuanya bisa berdonor darah, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Beberapa syarat itu adalah, umur minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, suhu tubuh 36,6-37,5 derajat celcius, dan berdenyut nadi yang teratur.

Ketua Panitia Donor Darah, Husni Mubarok mengatakan, kegiatan ini diadakan atas inisiatif dari OSIM MAN 2 Rembang peserta didik. OSIM kemudian memfasilitasinya dan menyiapkan segala sesuatu untuk pelaksanaannya.

“Menyambut Hari Santri ini, kami berinisiatif untuk menggelar donor darah. Dengan tujuan, agar kami bisa membantu masyarakat lain yang sedang membutuhkan bantuan darah. Alhamdulillah, banyak teman-teman yang berpartisipasi,” ucapnya.

Apresiasi

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Efendi mengapresiasi ide siswa menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, seorang santri harus berjiwa sosial. Saling membantu ketika ada yang tertimpa musibah.

“Donor darah ini adalah wujud kepedulian mereka teradap sesama yang membutuhkan darah. Semoga ide-ide lain serupa akan muncul dari siswa dan kami sangat mengapresiasinya,” ujar Usman.– iq/nf