MAN 2 Rembang Raih Juara 1 Kompetisi Pramuka Inovatif

Rembang– Pramuka MAN 2 Rembang Ambalan Soedirman dan Ruhana Kudus gugus depan 14.049 dan 14.050 mencetak prestasi dalam pembuatan pionering aplikatif dan Teknologi Tepat Guna.

Ambalan Roehana Kudus meraih kejuaraan tergiat 1. Sedangkan Ambalan Soedirman meraih kejuaraan tergiat 2 dalam kompetisi Festival Keterampilan Pramuka Inovatif tingkat Kwarcab Rembang yang digelar secara online.
Ambalan Soedirman dan Roehanna Kudus mendapatkan apresiasi dari segenap civitas MAN 2 Rembang atas raihan prestasi bergengsi ini.

“Alhamdulillah meski dalam pelaksanaan lomba pada saat live video terjadi hambatan hujan dan suara petir yg begitu menggelegar, tetapi tidak menurunkan semangat adik-adik semua untuk tetap melanjutkan proses rekaman sampai selesai. Dan Alhamdulillah hujan ini membawa keberkahan,” ujar Ketua Gudep Putri yang sering disapa Kak Halimah setelah mendapatkan pengumuman pada 24 September 2021.

Sementara kepala MAN 2 Rembang yang juga selaku Ka Mabigus, Kasnawi mengaku turut bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pramuka MAN 2 Rembang juga kepada pembimbing dan pelatih. Kasnawi mengaku akan mendukung segala bentuk kreativitas siswa dan para guru MAN 2 Rembang untuk membawa nama baik MAN 2 Rembang di tengah-tengah masyarakat.

Raihan prestasi ini mendapat apresiasi dari Ketua Kwarcab Pramuka Rembang, Hasiroh Hafidz. Dalam kunjungan vaksinasi ke madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem ini, Hasiroh ikut naik ke atas pionering. –rifaun/iq