MAN 2 Rembang Sabet Juara II Karnaval

Rembang – Penampilan batik karnaval yang memukau penonton menjadikan MAN 2 Rembang menyabet juara II dalam perhelatan Karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang pada Minggu (19/8/2018).

Karnaval tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI dan hari jadi Kabupaten Rembang ke-277. Karnaval ini diikuti oleh sekitar 70 peserta yang berasal dari OPD, lembaga pendidikan, BUMD, dan masyarakat umum. Karnaval ini mengambil start stadion Krida Rembang dan finish di alun-alun Rembang.

Adapun dari stakeholder Kementerian Agama yang mengikuti kegiatan ini antara lain MAN 1 Rembang, MAN 2 Rembang, dan madrasah Mualimin Mualimat Rembang (M3R).

Ribuan penonton tumpah ruah di bahu jalan untuk menikmati seribu macam penampilan dan atraksi yang dihelat setiap tahun ini. Karnaval ini memang digelar secara besar-besaran dan setiap lembaga menampilkan hasul karya yang terbaik.

MAN Lasem tampil memukau dengan batik Karnivalnya. Puluhan peserta didik MAN 2 Rembang dimake over dengan menggunakan batik Karnival yang didesan secara khusus dan menggunakan bahan utama kain batik Lasem.

Penampilan MAN 2 Rembang ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh ribuan masyarakat. Astri, salah satu warga mengatakan, ia terpukau dengan penampilan Batik Karnival MAN 2 Rembang ini. Pantas saja, MAN 2 Rembang ini mendapatkan juara II dalam performance karnaval ini.

Waka Humas, Ronji mengatakan, Batik Karnival ini telah beberapa tahu  terakhir menjadi icon MAN 2 Rembang. Dengan desain yang istimewa, MAN 2 Rembang ingin mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami berharap, dengan kostum batik Karnival ini, masyarakat Rembang akan lebih menghargai warisan budaya leluhur yang kini tengah menjadi tren di masyarakat Indonesia,” ungkapnya. — iq/bd