MAN 2 Sragen Lepas Lulusannya dengan Berbagai Penampilan Siswanya

Sragen – Dalam rangka menunjukkan rasa syukur dan sukacita segenap keluarga besar MAN 2 Sragen menyambut kelulusan siswa kelas XII tahun pelajaran 2016/2017, dilaksanakan kegiatan akhirussanah sebagai sarana untuk menciptakan momen pelepasan dan perpisahan yang simbolis. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (4/5) tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Ucapan selamat serta do’a senantiasa mengalir bagi para siswa yang telah dinyatakan lulus. Dengan didampingi oleh orangtua wali masing-masing, siswa/siswi tampil dengan balutan busana yang berbeda dari biasanya. Tampil gagah nan elegan para siswa mengenakan jas berdasi, begitu pula para siswi yang tampil cantik mengenakan kebaya muslimah. Dengan dibantu oleh adik-adik kelas X dan XI yang tergabung dalam panitia pelaksana kegiatan akhirussanah, acara demi acara dalam kegiatan akhirussanah dapat berjalan dengan lancar. Berbagai macam pertunjukkan ditampilkan oleh mereka. Mulai dari penampilan Rebana, Paduan suara, Grup Tari Daerah, Grup Musik, serta Grup Sendratari MAN 2 Sragen.

Dalam sambutannya Maryono, Kepala MAN 2 Sragen, menyatakan agar para siswa senantiasa mengenang dan mengharumkan nama madrasah di manapun berada.

“Jadilah kalian alumni MAN 2 Sragen yang dapat mengharumkan nama almamater, ketika terjun di masyarakat. Mungkin 5 sampai 10 tahun yang akan datang ada di antara kalian yang telah sukses menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, dosen, dan sebagainya. Semoga MAN 2 Sragen sebagai almamater kalian terpatri di hati sampai kapanpun”, pesan Maryono.

Kegiatan Akhirussanah adalah sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan di sekolah-sekolah/ Madrasah-Madrasah tidak terkecuali di MAN 2 Sragen. Kegiatan ini dirasa sangat penting sebagai bentuk perayaan dan ungkapan syukur atas hasil perjuangan para siswa kelas XII yang telah dinyatakan lulus setelah 3 tahun menjalani masa pendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana bagi para siswa untuk tetap selalu mengenang MAN 2 Sragen, mengenang jasa bapak/ibu guru, serta mengenang pertemanan yang terjalin antar-siswa selama menjalani masa pendidikan.

Selaras dengan apa yang disampaikan Kepala MAN 2 Sragen, Camat Plupuh Sumarno menyampaikan motivasi-motivasi kepada para siswa agar senantiasa mempersiapkan diri dengan baik dalam menyambut masa depan mereka dengan berbekal ilmu yang diperoleh di madrasah.

Selamat bagi para siswa yang telah selesai menjalani masa pendidikan”, ucapnya.

“Selepas lulus dari MAN 2 Sragen hendaknya kalian meningkatkan prestasi kalian. Apapun yang menjadi pilihan kalian, lakukan dengan penuh percaya diri dan tawakal. BMW (Bekerja, Melanjutkan Pendidikan, Wirausaha) yang menjadi pilhan kalian, lakukan semampu kalian. Harumkan nama baik almamater MAN 2 Sragen agar menjadi madrasah yang lebih diminati oleh masyarakat luas”, jelasnya.

Kegiatan akhirussanah ini bukanlah akhir dari perjalanan, namun ini merupakan sebuah awal yang baru dalam kehidupan. Resapi hari kemarin, syukuri hari ini, dan usahakan lebih baik pada hari esok. (her/ir/Wul)