Upacaran Virtual yang diikuti oleh Pegawai MAN 4 Boyolali

MAN 4 Boyolali Laksanakan Upacara Kemerdekaan RI Secara Virtual

Boyolali – Sebagaimana kita sudah mengetahui bahwa saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19. Salah satunya melumpuhkan sistem tatap muka proses belajar di sekolah dan pemerintah memberi kebijakan untuk memberlakukan balajar dari rumah secara online. Sistem pembelajaran ini juga memakan waktu yang lama selama pandemi belum meredah. Begitupun MAN 4 Boyolali sebagai salah satu lembaga pendidikan yang terdampak covid-19. Masa-masa pembelajaran di sekolah dan akitivitas lainnya telah dirindukan oleh siswa dan guru. Namun bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, tidak terlepas dari semangat juang dari seluruh warga MAN 4 Boyolali untuk memperingatinya meskipun secara virtual. 

Menindaklanjuti Hasil Rapat Persiapan Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada Hari Sabtu, 14 Agustus 2021 Pukul 15.30 WIB melalui Virtual yang salah satunya tentang pelaksanaan Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI, dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. Seluruh ASN diwajibkan mengikuti Upacara Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI Pada pukul 10.00 WIB dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada pukul 16.00 WIB melalui virtual di rumah masing-masing yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama menghimbau kepada seluruh ASN agar memiliki loyalitas terhadap Negara Kesatuan RI, Pemerintah yang sah, Pimpinan pada Institusi Kementerian Agama dan kerja cepat dan cermat. ASN Kemenag mulai sekarang harus bekerja dengan cepat dan cermat.

“hal yang harus dimiliki seorang pegawai salah satunya adalah loyalitas, loyalitas kepada Negara, Pemerintah dan pimpinan, serta, kalau jaman sekarang ASN juga harus bisa kerja cepat dan cermat.” Kata Hanif

Selanjutnya hanif juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 seluruh ASN wajib menyemarakkan peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan RI ini dengan cara mengibarkan bendera merah putih. Sama seperti tahun lalu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun masih dilaksanakan secara terbatas. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“bentuk loyalitas yang paling sederhana kepada negara salah satunya adalah mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan, serta mengikuti upacara detik detik proklamasi dan penerunan bendera yang disiarkan oleh berbagai media, itu paling sederhana, kalau mau mengadakan kegiatan yang lain monggo, asal koordinasi dengan gugus tugas setempat, menaati protokol kesehatan serta sesuai dengan peraturan yang berlaku.” Ujarnya. (ITA/Zoelva/Jaim/rf)