MAN 4 Boyolali Raih Medali Perak Dalam Olimpiade Sains Indonesia

Boyolali – Olimpiade Sains Indonesia (OSI) Tahun 2021 adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memfasilitasi mahasiswa/i, guru dan siswa/i untuk berprestasi dan menjadi sarana kemampuan. Kompetisi ini dibuat untuk mendorong mahasiswa/i, guru dan siswa/i tetap berupaya melakukan usaha Pendidikan ditengah pandemi Covid – 19 sehingga tetap dapat belajar dan berprestasi dengan adanya kompetisi berbasis online ini (CBT) dan siswa/i juga lebih bisa mempersiapkan diri diajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun ini maupun ditahun yang akan datang.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali atas nama Miftahul Hidayah berhasil meraih juara dan mendapatkan Medali Perak pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) mata pelajaran Biologi yang diikuti secara virtual oleh ratusan pelajar tingkat SMA/MA/SMK. Dalam kegiatan Olimpiade Sains Indonesia ini, MAN 4 menyertakan 4 siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 29 dan 30 Mei 2021. Miftahul Hidayah sekarang ini duduk dibangku kelas XI. MIPA.

Prestasi yang diraih oleh miftahul hidayah tak lepas dari peran guru Pembimbing, Murdaning Setya Asih, yang senantiasa semangat membimbing dan mengikutsertakan para siswa dalam setiap perlombaan agar meraih prestasi.

“Siswa tersebut selalu kami beri motivasi agar terus berusaha dan jangan menyerah, yang penting dari sebuah perlombaan adalah berani mencoba dan berusaha maksimal, kalaupun kemudian menjadi juara, itu adalah buah dari usaha dan doa yang dilakukan,” kata murdaning

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali, Maryono mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya, dia berharap agar prestasi yang telah diraih mampu menjadi motivasi bagi seluruh siswa siswi MAN 4 Boyolali.

“Alhamdulillaah, Saya sangat senang sekaligus bersyukur serta bangga, ternyata salah satu siswa di Madrasah kami juga bisa berprestasi di ajang nasional, Semoga prestasi yang diraih oleh Miftahul Hidayah ini bisa memotivasi teman-teman lainnya di MAN 4 Boyolali untuk berlomba meraih prestasi terbaik, ”  ujar Maryono. (Ita/Jaim/rf)