MAN 4 Laksanakan Matsama secara Online

(Karanggede) Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) MAN 4 Boyolali tahun pelajaran 2020/2022 pada hari Senin – Rabu, 12 – 13 Juli 2021 dilaksanakan secara daring dengan mengunakan metode podcast yang live streaming di chanel youtube MAN 4 Boyolali. Pelaksanaan MATSAMA secara daring tersebut dikarenakan situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi. Ditambah lagi diberlakukannya PPKM darurat jawa bali sehingga mengakibatkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah dilaksanakan secara daring.

Hari ini, Senin 12 Juli 2021 MATSAMA dilaksanakan di Ruang podcast Aula MAN 4 pukul 08.00 wib acara pembukaan secara daring dimulai dan dibuka kepala madrasah.  Dalam sambutanya kepala Madrasah Maryono, S. Pd., M.Pd menyampaikan untuk peserta didik baru harus selalu mengikuti kegiatan MATSAMA selama tiga hari dengan sunguh-sunguh yang didampingi orang tua melalui chanel youtube yang setiap hari dishare panitia MATSAMA.

“Dalam kegiatan ini kalian  akan diperkenalkan pada beberapa hal yang ada di madrasah ini, seperti visi-misi, tata tertib madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan,  kegiatan ekstrakurikuler, dan beberapa pembekalan materi seperti yang tertera pada buku MATSAMA yang sudah kalian terima”. tegasnya.

selanjutnya kepala madrasah juga menyampaikan bahwasannya dalam masa PPKM darurat ini kegiatn pembelajaran masih akan dilakukan secara daring, baik itu dengan media youtube maupun tatap muka menggunakan aplikasi. “pembelajaran yang nantinya dilaksanakan oleh bapak ibu guru pada masa pandemi masih menggunakan sistem daring, bisa dengan mingirimkan tugas melalui WA, atau materi yang di share di channel youtube kita, atau tatap muka secara virtual menggunakan aplikasi zoom atau yang lain.” kata Kamad.

Kepala madarasah berharap kepada anak-anak siswa baru  agar bisa menjaga kesehatan, prokesnya walaupun berada di rumah supaya tercapai keberhasilan dan kelancaran kegiatan MATSAMA tahun ini . Oleh sebab itu, mari kita sukses-kan kegiatan Matsama ini dengan mengedepankan slogan Madrasah Mandiri dan Berprestasi  (ITA/Jaim/rf)