MAN Blora, Gelar Penilaian Akhir Tahun Dibulan Romadan

Blora  – Pada Kamis (24/05), sebanyak 649 siswa kelas X dan XI program IPA, IPS, dan Agama MAN Blora mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2017/2018 semester genap yang bertempat di MAN Blora.

 Ujian PAT yang diadakan bertepatan dengan bulan Ramadan ini, dimulai hari senin (21/5) dan akan berakhir pada hari rabu( 30/5) yang akan datang, dimana Soal ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) sendiri dibuat langsung oleh guru bidang mata pelajaran se-Karesidenan Pati.

Kepala MAN Blora,  Amirudin Aziz, menuturkan bahwa meskipun bulan Ramadan siswa siswi diharapkan tetap bersemangat mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun tersebut karena ujian ini sangat menentukan dalam kenaikan kelas.

Amir juga menandaskan bahwa pada Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) saat ini dilaksanakan selama 8 hari, dan membutuhkan 21 ruang ujian, begitu juga dengan kebutuhan pengawas berjumlah 21 pengawas setiap sesinya.

“ Meskipun ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) bertepatan di bulan Ramadan, dan tentunya para siswa MAN Blora dalam kondisi berpuasa, dan tetap harus mengerjakan soal-soal ujian selama delapan hari ke depan, Alhamdulillah para siswa menghadapi dengan sukacita, dan hal ini ada sisi positifnya, para siswa bisa belajar lebih leluasa, misalkan sehabis shalat subuh, atau setelah shalat ashar sambil nunggu waktu buka puasa.” Ucap Amir serius.

Hal senada di sampaikan Yuni Dewi L, ketua panitia PAT MAN Blora  yang menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian dilaksanakan selama delapan hari yang pada sesi pertama  dimulai dengan mata pelajaran biologi, sejarah dan hadits pada pukul 07.15-09.30 dan sesi kedua pukul 10.00-11.30 dengan mapel SKI.

“Ujian PAT tahun pelajaran 2017/2018 ini masih dalam suasana bulan suci ramadhan, dan Jadwal PAT diadakan selama delapan hari, dan pelaksanaanya dimulai pada hari Senin (21/5) kemarin hingga sabtu (30/5) mendatang”paparnya.

. “kami berharap siswa bisa dengan lancar mengerjakan karena semua pelaksanaan sudah kami persiapkan dengan optimal sehingga hasil ujian mudah mudahan baik dan memuaskan” Jelasnya. (umi/ima/bd)