MAN Blora Serahkan Hasil Evaluasi Hasil Belajar Siswa Gasal

Blora – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora telah selesai melakukan kegiatan Penerimaan Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS) atau pembagian Rapor Akhir Semester Gasal kepada wali murid kelas X, XI dan XII MAN Blora TP. 2017-2018 sebagai bentuk laporan evaluasi hasil belajar siswa selama satu semester (6 bulan) dan laporan itu terangkum dalam raport yang menjabarkan perkembangan siswa selama satu semesternya.

Hampir semua orang tua wali murid siswa MAN Blora hadir, meski ada sebagian yang diwakilkan oleh saudara maupun perwaliannya karena orang tua bekerja di luar kota Blora. Terlihat banyaknya orang tua siswa tengah menunggu untuk pengambilan raport anaknya, yang akan dibagikan oleh guru-guru wali kelasnya masing-masing. ( 16/12)

Salah seorang orang tua siswa, Kunarti mengatakan, setiap tahun dirinya melakukan pengambilan raport anaknya. Baik pembagian raport semester I maupun saat pembagian raport semester II atau kenaikan kelas.

“Raport anak harus diambil oleh setiap orang tua siswa, yang diwajibkan oleh pihak madrasah, yang tujuannya agar orang tua siswa dapat mengetahui kemampuan anaknya dalam proses belajar mengajar di dalam kelas,” ujar narti

Semua orang tua siswa yang hadir dipanggil satu persatu sesuai dengan daftar absensi kedatangan, dan berbagai suasana menjadi semakin bervariasi kala mereka membuka raport anak mereka, dan wajah para orangtua terlihat sumringah karena anak-anak mereka bisa memperoleh nilai yang baik dan ada pula yang menunjukkan rasa kecewa karena nilai anak yang kurang memuaskan.

Dalam penerimaan LHBS/Rapor semester gasal ini wali kelas menghimbau  kepada para wali murid untuk selalu membimbing dan mensupport anak untuk giat belajar, karena selain guru peran orang tua sangatlah penting dalam meningkatkan prestasi anak, tandas salah seorang guru sekaligus wali kelas XII IPA-2, Umi Henik, S.Pd.I disela-sela membagikan rapor perwaliannya.

Kepala MAN Blora, H. M. Fatah, S.Ag., M.Ed melalui Waka Kurikulum Yuni Dewi L, M.Si menyampaikan bahwa sesuai dengan kalender akademik Tahun Pelajaran 2017/2018, pada tanggal 18 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018 kegiatan belajar mengajar di MAN Blora diliburkan.

Selain itu, pihaknya berharap selama liburan semua siswa-siswi madrasah bisa mengisi kegiatan dengan hal-hal yang positif dan tetap belajar meskipun liburan, khususnya siswa-siswi yang sekarang duduk di kelas XII sekaligus perlu diperhatikan bahwa bulan depan akan menghadapi simulasi untuk menghadapi UNBK tahun 2018.

“kami menyampaikan selamat atas seluruh hasil belajar siswa dan selamat berlibur kepada seluruh siswa/siswi MAN Blora tercinta semoga bisa diisi dengan hal yang positif dan bermanfaat”tandasnya. (umi/ima/bd)