MAN Cilacap Berjaya Pada Ajang Lomba Murotal, Adzan dan Dai

Cilacap – MAN Cilacap dibawah pembina Saeful Nguzed berhasil tampil mendominasi  pada ajang lomba murotal, adzan dan dai di kampus STIE Muhamadiyyah Cilacap. Dengan penuh keyakinan, Man Cilacap sukses menggodol penghargaan di semua kategori dengan menyisihkan para pesaingnya di antara siswa SMA dan SMK.

Pada Lomba yang dilangsungkan pada Rabu (14/06),  untuk cabang Dai diwakili oleh Muhamad Subchi  dan Juliana Megiawati. Sedangkan Kholifatun Anggraeni, Meli Sundari dan Muhamad Subhan partisipasi pada cabang Murotal. Muhamad Irsyadul, Riyan Rahman dan Mohammad Imdadu Wafa cabang Adzan.

Tanpa diduga dan dinyana pada hari Selasa (20/06) acara pengumuman hasil lomba sekaligus buka bersama dengan panitia, MAN Cilacap hampir menyapu bersih disemua cabang lomba. Untuk cabang Murotal Kholifatul Anggraeni tampil sebagai juara I, diikuti  Meli Sundari sebagi juara II dan Mohamad Subhan sebagai juara III.

Cabang Dai Juliana Megiawati tampil sebagai juara II diikuti oleh Muhamad Subchi sebagai juara III. Di cabang Adzan sendiri, siswa MAN Cilacap menempatkan Muhammad Irsyadul sebagai juara II dan Riyan Rahman sebagai juara III.

Saeful Nguzed berujar, “ Saya bersyukur, bangga dan bahagia siswa-siswi MAN Cilacap bisa mengeluarkan potensinya, dan berharap madrasah memiliki ciri khas dan betul-betul menonjol di bidang agama yang akan dilanjutkan terus oleh adik-adik kelasnya!”.

Sementara itu, Kepala MAN Cilacap, Muhadin mengucapkan selamat kepada para juara. Dia berpesan apa yang telah diraih oleh para siswanya agar dijadikan pemacu untuk lebih berprestasi lagi. Tentunya tidak hanya sebatas lahiriah tetapi juga batiniah yang berarti nilai agama benar-benar tertanam dalam sanubari para siswa. (Agus Sukowo/bd)