MAN Kendal Juara Umum II Pencak Silat

Kendal – MAN Kendal raih tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu dalam ajang Pencak silat Campionship “ROBANI CUP” yang berlangsung di Gedung Olahraga Bahurekso Kendal baru-baru ini. Demikian rilis yang diterima redaksi dari Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan Solikin terkait hasil yang diperoleh MAN Kendal dalam ajang Pencak Silat antar pelajar Se Jawa Tengah yang diselenggaarakan SMPIT Robbani Kendal, Jum’at (03/03) .

Melalui perolehan tersebut, menjadikan Kontingen Pesilat dari MAN Kendal meraih peringkat Juara Umum II dari 37 kontingen dengan 203 peserta tingkat SMA/SMK/MAN  yang berasal dari Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Demak, Jepara dan Grobogan.

Solikin memaparkan, siswa yang meraih medali emas antara lain, M.Agus Budiono kelas X Agama, Faisa Emiliana kelas XI IPA6 dan Latifatul Miiftakhur R kelas X IPA 4. Untuk medali perak  disumbangkan oleh, Mu’la Alfis Solah kelas XI IPA 1, sedangkan M Ridwan kelas X IPA 2 , M GINANJAR Firdaus kelas XI IPS 4 dan Putri Arini Herisa kelas X IPS 2 masing-masing memperoleh medali perunggu.

Akhmad Khatib  selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan didampingi oleh Hadi Susilo selaku pelatih dan Mukharor selaku pembina ekstra pencak silat mengatakan pihaknya selalu memberikan motivasi dan semangat para pesilat agar setiap pertandingan mampu bertanding dengan penuh semangat dan sportif.

“Kami akan meningkatkan terus kegiatan ekstrakurikuler pencak silat, sehingga ke depan siswa kami lebih berprestasi lagi,” kata Khatib.

Sementara itu, Pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah Riris Respati menuturkan, untuk madrasah swasta dilingkungan Kabupaten Kendal yang ikut dalam ajang Pencak Silat Robbani Cup tingkat Jawa Tengah yang berhasil meraih medali adalah MA NU 06 Cepiring dan MI NU 41 Tambaksari Rowosari.

Riris menambahkan, untuk MA NU 06 Cepiring mampu meraih tiga Emas, satu Perak dan dua  Perunggu sedangkan MI NU 41 Tambaksari membawa pulang satu medali emas, satu medali medali. “Semoga kedepannya capaian prestasi madrasah lebih meningkat dalam ajang ini,” ungkap Riris. (ja/gt)