MAN Kendal Raih Juara Umum GNMF tingkat Jateng dan DIY

Kendal – MAN Kendal memborong 2 piala dalam lomba Da’i/ Da’iah dan Qiro’ah yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kerohanian Islam Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam gelaran Great National Moslem Festival (GNMF) yang mengangkat tema “meniti jejak Rasulullah menuju insan yg beradab” bertempat di Gedung K3 Fakultas Hukum UNNES Semarang, Ahad (15/10). Perihal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan MAN Kendal Solikin kepada kontributor berita Kabupaten Kendal, Senin (16/10) .

Dijelaskan oleh Solikin, Kontingen MAN Kendal meraih Predikat Juara I Da’i/ Da’iah dan juara II Qiro’ah putri tingkat SMA/ MA/ SMK tingkat Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dengan perolehan tersebut menjadikan kontingen MAN Kendal meraih juara umum  GNMF tahun 2017.

“Kontingen MAN Kendal dinobatkan sebagai Juara Umum setelah menyabet 2 piala dari cabang da’i dan Qiro’ah, dengan hasil ini MAN Kendal tiga tahun berturut-turut meraih juara umum Great National Moslem Festival UNNES,” ujar Solikin bangga.

Solikin menambahkan, siswa yang bertanding  dalam cabang Da’i/ Da’iah Aldi Hasani Harfi Fadzlani kelas XI Agama menggondol juara I  setelah tampil menawan serta mengalahkn peserta yang lain serta mendapat pujian dari juri,  “Aldi suaranya merdu, penuh wibawa, tegas dalam penyampaian dakwahnya, materinya matang. Manfaatkan kelebihan yg Allah berikan padamu untuk menyampaikan dakwah di masyarakat,” ujarnya mengutip penilaian salah satu dewan juri Da’i/ Da’iah.

“Adapun lomba Qiro’ah putri berhasil menyabet juara II yang diperoleh Risma Alfianti  siswi kelas X Agama,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala MAN Kendal, Syaefudin, yang di dampingi oleh Ali Najib dan Djazoeli, selaku pelatih dan pembina Da’i/ Da’iah & Qiro’ah mengatakan pihaknya Selalu memberikan motivasi dan semangat para peserta didik agar setiap even lomba mampu bersaing dengan penuh semangat dan sportifitas.

“Kami akan meningkatkan terus kegiatan ekstrakurikuler Qiro’ah & Da’i/ Da’iah sehingga ke depan siswa bisa lebih berprestasi, Kami juga selalu mencari informasi untuk para siswa-siswi kami agar mengembangkan bakat-minatnya agar tumbuh dan berkembang dengan baik serta terarah,” ujar Syaefudin. (ja/gt)