MAN Kota Tegal Rayakan Milad ke-22 Bertajuk MAN Bersholawat

Tegal – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal pada Minggu, 25 Maret 2018 telah memasuki umur ke-22 sejak didirikan, seiring dengan waktu tersebut pada Minggu pagi bertempat di halaman MAN Tegal telah berlangsung milad dengan bertajuk MAN bersholawat.

Hadir dalam acara tersebut sekitar 1.500 orang terdiri dari Kasi Penma, Ka. MAN, Kaur TU MAN dan MTsN, Komite Madrasah, Alumni MAN, Pengawas Madrasah, Wali Siswa dan para Siswa MAN Tegal,

Dalam Kegiatan Milad tersebut, KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasi Penma, Tohari mengatakan, acara ini berlangsung sangat meriah dengan hadirnya grup Hadroh Az Zahir dari Pekalongan, semoga dengan barokah sholawat, hajat MAN tegal tercapai semua pelaksanaan ujian, “tuturnya.

Pelaksanaan perayaan milad ini, lanjut Tohari sebagai rasa syukur, syiar Islam dan juga ajang promosi madrasah kepada masyarakat luas, “semoga MAN Tegal saat ini dan kedepan lebih hebat, lebih maju dan semakin berprestasi dibanding dengan sekolah yang lain.

Beliau juga berharap siswa MAN bisa membuktikan, bahwa prestasinya bs lebih baik dr SMA se kota tegal khususnya dalam bidan akademik maupun nin akademi, juga dalam pelaksanaan UNBK, Ia yakin mereka bisa bersaing dengan MAN se jateng dalam UAMBN-BK, Untuk itu perlu disiapkan lebih dini dengan menjaga kesehatan dan giat belajar,”ajak Tohari

Sementara itu, sebelumnya Kepala MAN Kota Tegal, Kamaluddin menyampaikan terimakasih terutama kepada pendahulu/sesepuh MAN serta masyarakat yang telah membantu dan mendukung dalam pengembangan MAN sampai saat ini.

Beliau juga menyampaikan ada beberapa kegiatan sebagai pendukung dalam memeriahkan acara Milad kali ini, yaitu dengan lomba olahraga dan seni antar SMP/MTs se Kota Tegal.

Selain itu, Kamaluddin berpesan terutama kepada semua siswa MAN, bahwa masa depan bangsa, termasuk Kota Tegal ada ditangan kalian, kalianlah generasi penerus yang akan mewarnai bangsa, maka rajinlah belajar untuk mencapai semua impian, “pesannya.

Di akhir sambutanya, beliau menyampaikan dengan penuh keyakinan, bahwa siswa kami mampu meraih prestasi yang lebih baik, karena disamping kualitas siswa yang sudah teruji, sarana maupun prasarana dalam pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK juga cukup tersedia, “pungkasnya. (im/rf)