MAN Lasem Sabet Empat Medali Emas KSM Rembang 2017

Rembang – Perhelatan KSM yang diselenggarakan pada Selasa (25/4) memenangkan MAN Lasem sebagai madrasah yang meraih juara I terbanyak dalam KSM 2017 tingkat Kabupaten Rembang ini. Madrasah ini berhasil meraih empat juara I, yaitu mapel Matematika, Biologi, Ekonomi dan Geografi.

Sementara dua mapel lainnya untuk tingkat A, diraih oleh MA AL-Anwar untuk cabang lomba Fisika, dan MA Riyadlotut Thalabah untuk cabang lomba Kimia. Sementara di tingkat MI, keluar sebagai juara I yaitu MI Raudlotus Shibyan pada cabang lomba mapel Matematika, dan MI An-Nashriyyah pada cabang lomba mapel IPA.

Di tingkat MTs, juara I lomba mapel Matematika diraih oleh MTsN Sumber. Sedangkan mapel Biologi diboyong oleh MTs Nahjatus Sholihin, dan mapel Fisika oleh MTs Al Anwar.

Ketua Panitia KSM, Badrudin mengatakan, usai pelaksanaan KSM, hasil ujian peserta  langsung dinilai oleh scanner. Ujian yang terdiri dari 30 soal pilihan ganda tersebut dikerjakan di atas LJK.

Dikatakan Badrudin, pemenang akan dikembalikan oleh masing-masing madrasah untuk dibina secara khusus dalam persiapan menghadapi KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 24 Mei mendatang di MAN Magelang.

“KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Badrudin.

Sebagaimana diberitakan, KSM ini diselenggarakan di MTsN Lasem dengan diikuti oeserta sebanyak 274 siswa. Mereka terdiri atas 80 siswa dari MI, 103 peserta dari MTs, dan 91 siswa dari MA.  (ss/bd)