MAN Pekalongan Terima Mahasiswa PPL

Kab. Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan kegiatan penerimaan mahasiswa PPL Tadris Matematika dan Bahasa Inggris IAIN Pekalongan. Kegiatan dengan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di aula. PPL ini akan berlangsung 9 Agustus 2021 s.d. 20 September 2021. Selasa (9/8)

Ahmad Burhanudin selaku Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris selaku Dosen Pamong Lapangan menyampaikan, “Kegiatan PPL ini kita niati ibadah dan mudah-mudahan manfaat. IAIN sudah memberikan pembekalan kepada mahasiswa dalam pelaksanaan PPL. Jadikanlah PPL ini sebagai ajang belajar, tunjukan yang terbaik dan berikanlah kontribusi untuk kemajuan pendidikan di madrasah. Kami mengharap kepada pihak madrasah untuk memberikan bimbingan, arahan dan motivasi untuk menjadikan mahasiswa PPL calon guru yang profesional dan memiliki kompetensi yang terbaik.” harapnya.

H. Casudi, Plt Kepala MAN Pekalongan menyampaikan” Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan IAIN untuk kegiatan PPL. Jadikanlah PPL untuk menempa dan mengembangkan potensi diri. Mahasiswa PPL ini terlahir sebagai generasi milenial dan industri 4.0 yang piawai informatika. InsyaAllah akan mengoptimalkan PJJ online aplikasi elearning mankabpekalongan. Dalam pengembangan perangkat secara mandiri dan konsultasi dengan guru pamong. Buatlah media pembelajaran yang kreatif dan inovatif yang mampu menghipnotis peserta didik aktif di PJJ. Selamat bertugas dan beraktivitas menjadi bagian keluarga besar MAN Pekalongan.” katanya.

Aisyah Tri Utami perwakilan mahasiswa menyampaikan,” Mohon bimbingan dan support. PPL ini mengenalkan pembelajaran real, perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian serta integrasikan belajar di kampus dan praktik di madrasah.” ujarnya. (C-NA/Ant/bd).