MAN Purwodadi Banggakan Prestasi Program Tahfidz

Grobogan – Dalam kegiatan wisuda purna siswa kelas XII angkatan ke-39  tahun pelajaran 2016/2017 yang diselenggarakan di Firdausia Ballroom Danau Resto & Master Park Purwodadi, Rabu (03/05), Kepala MAN Purwodadi Suhamto menyampaikan keunggulan dan prestasi program tahfidz yang telah dilaksanakan sejak dua tahun lalu.

Suhamto menjelaskan dari 48 siswa kelas XII MAN Purwodadi dinyatakan diterima program SPAN PTKIN tahun 2017, ada 13 siswa diantaranya lolos melalui program bidik misi merupakan siswa program tahfidz yang sudah menghafal Al Qur’an.

Kepala MAN Purwodadi tersebut menjelaskan program menghafal Al Qur’an atau tahfidh qur’an di MAN Purwodadi sudah berjalan selama dua tahun. Program tahfidz tersebut bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tahfidhul Qur’an Al Aqsha Perumahan Ayodya II Purwodadi pimpinan H. Farkhan Ali Imron, SH, M.Kn. “Program tahfidh Al Qur’an sudah berjalan dua tahun, al hamdulillah pada tahun ke dua ini sudah ada satu kelas tersendiri,” kata Suhamto.

Suhamto menjelaskan hafalan siswa program tahfidz yang lulus tahun 2017 ini jumlah juz yang dihafal bervariasi, ada yang sudah 30 juz, 8 juz, 5 juz dan paling sedikit 3 juz.

Selain itu, Suhamto membanggakan prestasi yang dicapai siswa kelas XII MAN Purwodadi tahun pelajaran 2016/2017. Setelah minggu lalu 11 siswa dinyatakan lolos SNMPTN tahun 2017 di berbagai perguruan tinggi ternama, kini terdapat 48 siswa kelas XII MAN Purwodadi dinyatakan diterima program SPAN PTKIN tahun 2017.

48 siswa MAN Purwodadi yang diterima SPAN PTKIN akan meneruskan belajar di berbagai UIN dan IAIN ternama yang tersebar di pulau jawa. (mh-pr/gt)