MAN Salatiga Juara 2 Lomba Baris Berbaris

Salatiga – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN Salatiga kembali meraih kejuaraan, kali ini sebagai juara 2 Komandan Peleton Terbaik atas nama Mashuri kelas XI IA dan juara 2 kelompok Peleton PBB, kesemuanya Tingkat Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. Kejuaraan PBB ini diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Resimen Mahasiswa STAIN Salatiga ke 22.

MAN Salatiga mempunyai berbagai ekstrakurikuler, salah satunya adalah Paskibra, dengan adanya ekstrakurikuler Pakibra ini harapannya akan memupuk semangat kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, kepeloporan dan kepemimpinan, berdisiplin dan berbudi pekerti luhur dalam rangka pembentukan karakter.

Seperti disampaikan oleh Kepala Madrasah Drs. H.Sudar, M.Ag bahwa “tujuan diadakannya Paskibra di MAN Salatiga menurut adalah untuk melatih mental, kedisiplinan, tanggung jawab, kekeluargaan, kebersamaan, kesatuan, dan kekompakan”.

Paskibra di MAN Salatiga di bimbing oleh bapak Trimakno, S.Ag. Yang diketuai oleh Muhammad Alaik Fahri kelas XII IPS 3, yang mempunyai total jumlah anggota sebanyak 63 orang, yang diikuti oleh siswa laki-laki dan perempuan MAN Salatiga. Ada 2 kali pertemuan Paski MAN Salatiga dalam setiap minggunya, yakni setiap hari Senin setelah pulang sekolah yang dihadiri oleh Bapak Lali Agustino dan Bapak Sugiri pelatih dari KODIM 074 dan hari Sabtu yang dilatih oleh pengurus Paski MAN Salatiga.

Materi-materi yang diajarkan adalah sikap dasar PBB (hentakan kaki, patah-patah, rata-rata air, irama langkah, power, dan konsentrasi) dan gerakan pokok PBB yang lain.

Selamat untuk PASKI MAN Salatiga, Salam Paski!! Semangaaatt!!.. (AML)