MAN Temanggung Fasilitasi Simulasi UAMBN-BK MTs

Temanggung –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Temanggung memfasilitasi simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Madrasah Tsanawiyah  yaitu (MTs) Mida Bulu, Senin (05/03) di Laboratorium Komputer MAN Temanggung.

Simulasi dilaksanakan selama dua hari, hari Senin dan Selasa  diikuti  sebanyak 169 siswa terdiri dari  54 siswa dari MTs Mida Bulu, 80 Siswa dari MTs Wadas, dan 35 Siswa dari MTs Mudal. Dari 169 siswa  menempati lima ruang laboratorium komputer  dengan mata ujian Al-Quran – Hadits berlangsung pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.

Salah satu Guru Pendamping dari MTs Mudal, Sulis Prasetyo menyampaikan berterima kasih atas sambutan dan bantuan pihak MAN Temanggung. “Terima kasih kepada operator MAN Temanggung yang selalu siaga membantu siswa untuk kelancaran simulasi,” ujar Sulis.

Sulis  mengatakan perlunya melakukan simulasi UAMBN-BK sebagai pengenalan dengan alat ujian yang akan digunakan dan beberapa kendala seperti lambatnya login merupakan hal yang wajar mengingat ini adalah simulasi online pertama untuk UAMBN-BK. 

Lebih lanjut dikatakan pada simulasi ini, siswa diasumsikan sudah memahami penggunaan sistem, dan pada simulasi ini siswa mulai melaksanakan simulasi ujian sebagaimana mestinya siswa sudah lancar untuk memahami penggunaan sistem. Siswa juga tidak mendapatkan hambatan dalam mengerjakan soal simulasi. Diharapkan, kondisi baik seperti ini akan tetap bertahan hingga pelaksanaan UNBK dan UAMBN BK Utama.  “Harapan saya, simulasi ini dapat berjalan lancar,” sambungnya.

Teknisi MAN Temanggung menambahkan tidak ada kendala yang berarti pada simulasi hari tersebut. “Kerja sama tim sangat membantu semua kesulitan selama simulasi,” pungkasnya.(ek/sr)