MAN Wonosobo Sosialisasi UNBK 2017

Wonosobo –  Bertempat di Gedung Haji Kab. Wonosobo MAN Wonosobo melaksanakan Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Acara yang dihadiri oleh Ratusan siswa kls XII MAN Wonosobo bersama dengan orang tuanya dilaksanakan pada hari sabtu. (11/02).

Dalam sambutannya Kepala MAN Wonosobo mengingatkan kepada anak-anak didik kelas XII MAN Wonosobo dan kepada wali siswanya  “untuk lebih memperhatikan putra putrinya dlm belajar khususnya menjelang Ujian Nasional”. terangnya. sehingga pada akhirnya anak didik yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dapat memperoleh hasil yang memuaskan dan membanggakan bagi institusi, keluarga dan anak didiknya sendiri, dengan hasil yang baik mereka akan bisa menentukan ke perguruan tinggi yang mereka inginkan.

terkait pelaksanaannya agar betul pada saat pelaksanaannya tidak ditemukan kendala yang berarti maka peralatan UNBK seperti Komputer/Laptop, server dan kelengkapan lainnya, untuk diserahkan dan dipikirkan oleh Madrasah bersama dengan Komite jauh sebelum pelaksanaannya.

di sesi yang lain Syaefurahman selaku bagian Kurikulum dalam penjelasannya terkait UNBK juga menekankan kepada siswa kls XII untuk selalu menjaga kesehatan karena sejak minggu ini dan dua bulan kedepan akan disibukkan oleh serangkaian kegiatan ujian, mulai dari ujian praktek, simulasi UNBK, UAS genap, UM, USBN dan puncaknya UNBK 10 – 13 April 2017. Selain dari kurikulum pada sosialisasi ini juga disampaikan orientasi perguruan tinggi dari bagian BK serta diakhiri dg mujahadah bersama. (Humas/Af).