Mantapkan Program Kerja, UPZ Kankemenag Kab. Boyolali Selenggarakan Rakor

Noted : berita ini dipubish diintern Kemenag saja krn masih rapat persiapan makasih……;

 

Boyolali (Humas) – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mengadakan rapat koordinasi dalam rangka memantapkan program kerja UPZ Kankemenag Kab. Boyolali. acara tersebut diselenggarakan pada hari rabu (10/04) di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Boyolali dan petugas UPZ Kankemenag Kabupaten Boyolali.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin, berharap untuk dapat segera melaksanakan rapat koordinasi dengan Baznas Kabupaten Boyolali. koordinasi tersebut untuk menyelaraskan program kerja antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali dengan Baznas Kabupaten Boyolali.

“segera agendakan koordinasi dengan baznas untuk memperkuat sinergitas antara kemenag dan baznas boyolali” ungkapnya

Sebagai UPZ, Kankemenag Kab Boyolali berhak mengajukan program kegiatan kepada Baznas Kab. Boyolali. pengajuan program tersebut tentunya harus sesuai dengan kriteria penerima manfaat zakat menurut agama islam maupun peratuan perundang undangan yang berlaku. “progam kegiatan yang telah direncanakan UPZ Kankemenag Kab Boyolali harus terus berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.” Lanjut fahrudin

Salah satu program unggulan baznas adalah program pengentasan kemiskinan. Program tersebut secara tidak langsung juga membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan. Fahrudin mengharapkan bahwa program pengentasan kemiskinan yang telah dilaksanakn baznas hendaknya juga menjangkau kelaurga jajaran Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. harapan tersebut bukan tanpa sebab, karena hasil perolehan zakat dari gaji dan tunjangan pada ASN Kementerian Agama Kabupaten Boyolali sudah 100% disetorkan ke Baznas Kabupaten Boyolali.

“progam pengentasan kemiskinan baznas boyolali hendaknya juga menjangkau keluarga ASN Kankemenag Kab Boyolali, karena ASN Kab Boyolali sudah menyalurkan 100% zakatnya melalui baznas boyolali” tegasnya.

Selanjutnya, fahrudin juga meyampaikan kepada para petugas UPZ Kankemenag Kab. Boyolali bahwasanya bulan ramadhan adalah moment yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak kegiatan yang bisa dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan. “persiapkan rencana kegiatan untuk menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan tiba” pungkasnya.(jaim)