MANU 01 Limpung Sabet Juara 2 Lomba Cover Sholawat

* Kepala MANU 01Limpung Maulana Ali Hamsah saat dimintai keterangannya tentang keberhasilan siswanya berprestasi pada ajang Kompetisi Cover Sholawat yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang

Batang – Kabar menggembirakan datang dari salah satu peserta didik MANU 01 Limpung semalam Selasa (09/11) pasalnya tim MANU 01 Limpung yang terdiri dari  Mudzakiroh, Innarotul Aien, Dina Naseha, Dani Aulia Rahman dan Ahmad Irfan Maulana berhasil menyabet juara 2 dalam Lomba Competition Cover sholawat tingkat nasional tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Saintek UIN Walisongo Semarang .

Lomba yang diselenggarakan oleh Risalah FST UIN Walisongo Semarang kali ini memang diselenggarakan secara virtual, peserta mengumpulkan materi lomba dengan batas waktu 15 oktober 2021. Adapun penjurian dan penayangan dilaksanakan tanggal 1 sampai 6 Nopember dan pengumuman pemenang dilaksanakan 8 nopember 2021.

Kepala MANU 01 Limpung Batang Malana Ali Hamsah dalam keteranganya mengatakan bahwa pihaknya sangat bersukur atas prestasi siswanya diajang kompetisi yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo itu, menurutnya tim sholawatnya itu telah maksimal mempersiapkannya namun bukan merupakan peserta unggulan .

“Kami sadar bahwa madrasah kami bukan unggulan tetapi dengan kemauan dan usaha yang gigih, bermodalkan 5 kali latihan alhamdulillah mampu bersaing positif dan mampu mendapatkan prestasi yang cukup menggembirakan,” tandas Maulana Ali Hamsah.

* Salah satu performa tim sholawat MANU 01 Limpung yang berhasil mendapat prestasi ke 2 pada ajang Kompetisi Cover Sholawat

Lebih lanjut dia menyampaikan, penghargaan setinggi tingginya atas prestasi yang telah diraih siswanya kali ini. Sungguh keberhasilan ini merupakan kerja keras bapak, ibu guru pembimbing, serta para siswa.

“ Atas nama madrasah kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para siswa dan Pembina pendamping atas jerih payahnya hingga karya seninya dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama madrasah,” tuturnya.

Sementara itu waka kesiswaan MANU 01 Limpung A.Maskon, dalam keteranganya menyampaikan dibawah bimbingan Kholul materi dan anak anak disiapkan secara nyata, ini bukti bahwa kegiatan di MANU 01 Limpung makin menggembirakan, potensi volley ball, marching Band, keagamaan dan seni makin memperlihatkan hasilnya.

“ Dibawah keseriusan pembinaan Kholul para siswa yang tergabung dalam tim sholawat itu disiapkan baik materi maupun performanya hingga dapat berkompetisi dengan banyak peserta yang lain, dan hasilnya Alhamdulillah sangat menggembirakan,” katanya.

Salah satu tim khosidah MANU 01 Limpung Mudzakiroh mengungkapkan rasa gembiranya, menurutnya kemampuan yang mereka miliki sangat terbatas sehingga menjadi juara bukan sebagai target, yang terpenting tampil dengan performa terbaik .

“Alhamdulillah kami sangat senang dapat memberikan sesuatu yang positif dan berharga bagi madrasah tercinta. Menjadi salah satu pemenang bukanlah target, tetapi berkat kerja keras dan doa bapak ibu guru, pembimbing dan sahabat semua, keberhasilan ini adalah prestasi bersama,” ujar Mudzakiroh.(Adinda/Zy)