Marching Band MTsN 4 Rembang Semarakkan Maulid Nabi Sumber

Rembang — Ratusan masyarakat Sumber dan sekitarnya tampak berbondong-bondong menghadiri kegiatan pengajian umum dalam  rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Simbah KH. Rustamdji ke VIII.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang terpusat di Mushola atau TPQ Al-Barkah Sumber, beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini diawali dengan kerja bakti dan gotong royong bersih-bersih lingkungan sekitar oleh santri lintas generasi dan masyarakat. Kemudian siang hari, diadakan karnaval yang diiringi oleh marching band dari MTsN 4 Rembang dan MI Islamiyah Sumber, serta pawai santri lintas generasi.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, MTsN 4 Sumber berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat sekitar. “Setiap ada permintaan dari masyarakat da  hal itu positif, kami siap berpartisipasi,” ujarnya.

Masrum berharap, marching band ini bisa turut mensyiarkan Islam di Sumber. Maulid Nabi ini disambung dengan tahlil umum bersama-sama di pemakaman KH Rustamdji, dilanjutkan dengan pengajian umum dalam  rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan Haul Simbah KH. Rustamdji ke VIII.

Kegiatan dihadiri oleh semua elemen masyarakat Sumber, mulai dari perwakilan kemenag sumber, pegawai kecamatan sumber, perangkat desa, tokoh agama, santri TPQ Al-Barkah lintas generasi dan masyarakat umum.

KH. Kurdi dari Sridadi Rembang selaku pengisi tausiyah mengingatkan kepada jama’ah semua yang hadir untuk meneladani Simbah KH. Rustamdji, karena semasa hidupnya beliau telah memberikan banyak jasa kepada agama ataupun masyarakat Sumber. “KH Rstamdji begitu gigih dalam menyebarkan ilmu kepada santri-santrinya dan menebar kemanfaatan dan keberkahan untuk orang lain,” ujarnya. – dwi/iq/bd