Masa Remaja Memang Masa Mencari Jatidiri

Batang – Peran serta dan kerjasama dengan semua pihak untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan peyalahgunaan narkoba selalu kami lakukan terutama dengan pihak kepolisian , demikian disampaikan Kepala MTs. Al Islam Kecamatan Limpung Kab. Batang H.Ahmad Fauzan saat memberikan pembekalan tentang Penanggulangan Kenakalan Remaja dan penyalahgunaan narkoba didepan 260 siswanya pada Rabu (28/11) yang lalu.

Ahmad Fauzan menyampaikan bahwa madrasahnya selalu melakukan kerjasama secara sinergis baik dalam ujud kegiatan pembinaan maupun dalam bentuk yang lain  bersama kepolisian, dimana ini merupakan agenda rutin tahunan di awal dan akhir tahun.

“Madrasah selalu melakukan kerjasama secara sinergis baik dalam ujud kegiatan pembinaan maupun dalam bentuk yang lain  bersama kepolisian, dimana ini merupakan agenda rutin tahunan di awal dan akhir tahun”, katanya.

Fauzan juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selalu terlibat dalam kegiatan itu termasuk dari kepolisian yang selama ini bermitra baik dengan madrasah.

Sementara itu, kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto,S.Kom dalam materinya menjelaskan bahwa kenakalan remaja adalah sebuah penyimpangan norma yang ada dalam lingkungan maupun sekolah yang di lakukan oleh pelajar.

“Masa remaja memang masa mencari jatidiri ,jangan sampai salah dalam pergaulan dapat kita lihat banyaknya pelajar yang mbolos sekolah ,merokok,minum minuman keras,tawuran ,pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba”, jelasnya .

Donni juga menambahkan bahwa masa muda hanya datang sekali maka dari itu manfaatkan sebaik mungkin untuk mencapai cita cita yang di inginkan dalam kehidupan.

“Sangat maraknya penyalahgunaan narkoba dapat berakibat rusaknya organ tubuh manusia sehingga timbul kerusakan yang permanen,penyalahgunaan barang haram tersebut membuat putusnya cita cita sehingga kader bangsa ini rusak,”tambahnya. (Zy/rf)