MASA TA’ARUF SISWA MADRASAH MAKSIMALKAN TV MADRASAH

MAN 1 Karanganyar gelar masa ta’aruf siswa madrasah (matsama) pada tanggal 12 – 14 Juli, pelaksanaannya secara daring melalui live streaming canel youtube mtv MAN 1 Karanganyar matsama 2021. Matsama dilaksanakan masih dalam kondisi pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa- Bali pada tanggal 3 sampai dengan 20 juli 2021.

Wakil Kepala Bidang kesiswaan MAN 1 Karanganyar, Drs. Suliman, M.Pd. mengungkapkan  keberhasilan dari pelaksanaan matsama melalui MTV MAN 1 Karanganyar, tidak lepas dari peran siswa kelas IPA Keterampilan  multimedia, yang menyiarkan secara live dan dapat disaksikan oleh masyarakat luas, tidak hanya oleh peserta matsama kelas X MAN 1 Karanganyar.  Siswa kelas X dapat juga mengikuti kegiatan matsama melalui zoom meeting dengan dikirimkan link melalui grub siswa, dan untuk memantau kehadiran siswa dilaksanakan presensi  dengan google form. Materi matsama hari pertama pembukaan matsama  oleh kepala MAN 1 Karanganyar Dr. Lanjar Utami, M.Pd. dilanjutkan materi profil MAN 1 Karanganyar, tata tertib peserta didik dan keorganisasian. Hari kedua sarana prasarana dan keterampilan dan kewirausahaan, dan hari ketiga Jurusan, KBM, unggulan Madrasah dan karakter moderasi beragama dan kebangsaan.

Kepala laboratorium multimedia MAN 1 Karanganya, Muh Purnawan, S.Kom menyampaikan rasa kebahagiaannya siswa keterampilan multimedia sudah semakin terampil dalam penggunaan peralatan multimedia dan tanggap terhadap segala sesuatu yang harus dipersiapkan, dilakukan, dan antisipasi dari segala yang terjadi saat melakukan siaran. Beliau besrsyukur saat ini mtv MAN 1 Karanganyar sudah ditonton ribuan orang dengan  1,73 ribu subscriber. Beliau akan meningkatkan frekuensi siaran mtv MAN 1 Karanganyar dengan berbagai pelputan maupun siaran yang bermanfaat dan membawa kemajuan untuk Madrasah. (ida/sua)