Masuki Usia ke 41, Prestasi MAN Kendal Makin Meroket

Kendal – Peringati hari jadi ke 41 Madrasah Aliyah Negeri MA N Kendal gelar berbagai kegiatan yang dimulai tanggal 26 – 27 Februari 2019. Kemeriahan peragaan busana hasil karya siswa menghiasi acara pembukaan yang digelar di aula madrasah setempat, Selasa (26/2). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kendal Saerozi, yang mengucapkan selamat atas bertambahnya usia madrasah yang harus dibarengi dengan matangnya pengelolaan manajemen madrasah.

“Diusia ke 41 tahun MAN harus lebih matang dalam pengelolaan manajemen madrasah sehingga prestasi akan semakin meroket sesuai dengan slogan madrasah yaitu hebat bermartabat,” ujarnya.

Didukung tenaga pendidik yang handal lulusan MAN Kendal telah dipersiapkan untuk bisa bersaing diera global, dalam memasuki jenjang perguruan tinggi, siswa-siswi MAN mampu menembus berbagai Universitas Ternama diluar Perguruan Tinggi Keagamaan. Namun sesuai ruh madrasah, boarding school harus dioptimalkan guna pendidikan karakter dan meningkatkan moralitas siswa.

Dengan semangat pendidikan dan kreatifitas keluarga besar civitas MAN Kendal memeriahkan HUT sebagai manifestasi rasa syukur atas pencapaian prestasi selama ini, seperti yang diungkapkan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Kendal.

“Kami keluarga besar MAN Kendal bersyukur atas pencapaian prestasi tahun ini dan insyaAllah akan terus ditingkatkan di tahun tahun berikutnya baik prestasi akademik maupun non akademik,” terang Asnawi.

Pada Kesempatan itu juga, Asnawi membacakan torehan prestasi yang diraih oleh siswa dan siswi MAN Kendal baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional seperti POPDA, MTQ , Olimpade Sain Nasional, Duta Anti Narkoba.

Tak lupa melibatkan sekolah lain untuk berpartisipasi memeriahkan hari ulang tahunnya, MAN menyelenggarakan berbagai lomba tingkat SMP / MTs seperti lomba rebana, sains, Dai, MTQ dan bola voly. Berbagai karya siswa dipamerkan dalam gelar karya workshop dan pentas seni, selanjutnya acara puncak akan ditutup dengan kirab budaya pada 27 Februari esok. (ja-bel/rf)