Mat Said : Dana BOS Harus Sesuai Peruntukannya

Grobogan – Sebagai suatu instansi dan lembaga pendidikan madrasah harus memiliki sistem manajemen pengelolaan baik pengelolaan pendidikan maupun pengelolaan adminstrasi yang baik. Karena majunya suatu lembaga atau instansi sangat dipengaruhi oleh tata kelola sumber daya yang ada pada madrasah tersebut. Dan untuk memberikan panduan di dunia pendidikan, Penerbit Erlangga bekerja sama dengan Kantor Kemenag Kab. Grobogan mengadakan Seminar Tata Kelola BOS Madrasah di Aula Kantor, Kamis (26/07).

Seminar dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah Mat Said dan diikuti oleh 39 Kepala MAN dan 93 Kepala MTsN Se-Kab.Grobogan dan dihadiri narasumber yang berkompeten dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta Rusmani Azmi dan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Kasi Kelembagaan Bidang Pendidikan Madrasah Ahmad Faridi.

Kasi Penmad Mat Said, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi serta menyambut baik atas kegiatan seminar ini yang diselenggarakan oleh Penerbit Erlangga, karena seminar ini untuk mengetahui banyak tentang panduan dalam menyusun pengelolaan anggaran BOS.

“Manajemen BOS perlu dikelola secara profesional, sehingga kegiatan di madrasah yang dialokasikan dari dana BOS sesuai peruntukannya dan sesuai dengan target yang diharapkan oleh Madrasah,” pinta Mat Said.

Menyinggung pengelolaan BOS serta TPG, bahwasanya manajemen Bos perlu dikelola secara profesional, sehingga kegiatan di madrasah yang dialokasikan dari dana BOS sesuai peruntukannya dan sesuai dengan target yang diharapkan oleh Madrasah. Dan terkait Pencairan TPG harus sesuai dengan aturan atau Juknisnya.

“Pengelolaan BOS di madrasah dilakukan secara profesional dan terukur, sehingga target-target pengembangan Madrasah bisa dipantau sejauh mana tingkat keberhasilannya,” ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya seminar yang diselenggarakan oleh Erlangga dapat memperkaya pengetahuan pada akhirnya mampu mengimplementasikan pengelolaan BOS.  sehingga tugas-tugas kita dapat berjalan dengan sempurna dan semakin baik. Ia pun meminta agar seluruh peserta seminar agar mendengarkan dengan baik dan seminar dapat berjalan dengan baik. (bd/gt)