Penutupan Matsama MAN 2 Banjarnegara

MATSAMA MAN 2 Banjarnegara Resmi Ditutup, Peserta Didik Siap Menghadapi Pembelajaran

Banjarnegara – Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) di MAN 2 Banjarnegara telah memasuki hari terakhir, Rabu (14/7). Penutupan kegiatan tersebut ini dilakukan dengan penuh suka cita. Terdapat beberapa kegiatan seperti diskusi dengan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), penjabaran fasilitas serta infrastruktur yang ada di MAN 2 Banjarnegara, dan pengumuman pemilihan duta MATSAMA MAN 2 Banjarnegara Tahun 2021.

Perwakilan pengurus OSIM hadir untuk berdiskusi dengan para peserta didik baru tentang keorganisasian yang ada di MAN 2 Banjarnegara. Ketua OSIM Muhammad Sahrul Ma`ruf menjelaskan visi dan misi, struktur organisasi, dan program kerja dari OSIM. Diharapkan nantinya para peserta didik baru mempunyai semangat yang tinggi untuk berorganisasi di madrasah.

 “Setelah kegiatan MATSAMA ini berakhir kami berharap para siswa kelas X mengikuti segala ektraskulikuler dan organisasi yang ada di MAN 2 Banjarnegara. Karena banyak sekali  manfaat yang kita dapat dari berorganisasi. Mental, karakter, kepribadian kita akan ditempa saat berorganisasi. Ini adalah kesempatan yang tepat untuk membentuk kepribadian kita menjadi lebih baik lagi. Akhir MATSAMA bukanlah segalanya tapi jadikanlah akhir MATSAMA sebagai semangat mejadi juara,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Kegiatan penutupan MATSAMA ditutup dengan pengumuman duta MATSAMA MAN 2 Banjarnegara. Pemilihan duta dilakukan dengan cara setiap kelas X mengirimkan perwakilan satu putra dan satu putri. Teknis perlombaanya yaitu setiap perwakilan kelas mengirimkan video berupa perkenalan diri serta menjelaskan alasan kenapa masuk di MAN 2 Banjarnegara. Pengumpulan video dilakukan mulai tanggal 12-13 Juli 2021. Akhirnya terpilih duta MATSAMA putra dari kelas X IPS 1 atas nama Jeto Otnan Imatu dan putri dari kelas X IPA TB atas nama Dwi Juli Angelin Handayani.

“Selamat sudah resmi menjadi siswa MAN 2 Banjarnegara. Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara MATSAMA. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” ungkap Agus Mahmud mewakili kepala Madrasah MAN 2 Banjarnegara. (md/ak/rf)