Maulid Nabi Wujud Cinta Nabi

Jepara –(30/11) Sebagai wujud cinta kepada baginda Nabi Agung Muhammad SAW, Kementerian Agama Kabupaten Jepara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pembinaan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Acara dihadiri Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara, para Kasi, Kepala MIN,MTsN,MAN dan juga seluruh pegawai kantor Kementerian Agama Kab. Jepara.

Beliau menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita diingatkan supaya kita bisa meneladani kehidupan Nabi. Karena pada diri Nabi terdapat suri tauladan yang terbaik yang bisa kita ikuti dan bisa tiru untuk kehidupan sehari-hari kita.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, beliau menambahkan “kita harus bisa selalu meneladani kisah kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW. Salah satu cara meneladani kisah Nabi adalah dengan membaca dan mempelajari sejarahnya. Dan barang siapa yang mau membaca sejarahnya maka dia sama saja dengan berziarah langsung ke makam Nabi. Dan barang siapa yang mau berziarah ke makam orang mukmin maka dia akan mendapat surge Allah SWT” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau juga mengingatkan kepada seluruh pegawai di Kantor Kementerian Agama supaya tetap menjaga harmonisasi dan kerukunan antar umat beragama. Karena dengan menjaga kerukunan dan kedamaian maka kesejahteraan akan bisa dicapai.

Terakhir, beliau juga memberi pesan supaya para ASN bisa bekerja dengan luwes dan penuh kesabaran dalam menghadapai masalah yang muncul pada saat bekerja. “Karena dengan sabar dan luwes masalah bisa cepat terurai dan terselesaikan. Namun meski diharapkan bisa bekerja luwes, bukan berarti pelan. Harus luwes tapi harus tetap maksimal pula” tutupnya. jpr/bd