Medali Emas dan Perunggu Diraih Dua Siswa MTsN 2 Purbalingga

Purbalingga  – Dua siswa MTs Negeri 2 Purbalingga berhasil meraih medali emas dan medali perunggu pada event Nusantara Mathetmatic Competition (NMC) 2021 yang digelar Lembaga Kompetisi Indonesia secara online baru-baru ini.

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga Moh. Zaenal dalam keterangannya Kamis (23/9/2021) menjelaskan, ada 11 peserta didik di madrasahnya yang mengikuti kegiatan yang digelar 12 September 2021 lalu tersebut.

“Alhamdulillah ada 2 siswa kami yang berhasil memperoleh medali kejuaraan. Rila Zahra Rahmadina berhasil meraih medali emas dan Rizki Azami memperoleh medali perunggu. Selain medali mereka juga memperoleh piagam dan E-Sertifikat,” jelasnya.

Waka Humas Siti Nurohmah dalam penjelasannya berharap, prestasi tersebut dapat meningkatkan semangat Tim Sains dalam memberikan bimbingan kepada anak didiknya sekaligus menjadi motivasi bagi para siswanya.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh MTsN 2 Purbalingga, dalam rangka menuju Madrasah yang penuh prestasi, untuk memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat khususnya wali siswa yang menyekolahkan putra/putrinya di madrasah kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi covid-19 MTsN 2 Purbalingga memanfaatkan peluang dengan banyaknya kompetisi sacara daring yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga dengan mengikutsertakan siswanya dalam beberapa event tersebut..

“Hal ini dimaksudkan untuk tetap memberikan semangat belajar kepada siswa di masa pembelajaran daring. Karena diakui atau tidak bahwa efek pembelajaran daring yang sudah terlalu lama, menjadikan siswa malas belajar, waktunya banyak terbuang untuk hal-hal  yang kurang bermanfaat,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi seperti ini harus disikapi oleh semua pihak khususnya madrasah selaku penyelenggara pendidikan, untuk dapat meminimalisir efek negatif dari pembelajaran daring.

“Upaya penyikapan yang bijak dan baik tentunya dengan memberi kesempatan kepada siswa untuk mengikuti kompetisi, sehingga siswa merasa ada tantangan untuk meningkatkan belajarnya,” pungkasnya.

Antusias

Peraih medali emas Matematika Rila Zahra Ramadani dalam komentarnya menyatakan sangat senang mendapatkan medali emas pada ajang bergengsitersebut.

“Saya sangat senang mendapat medali dan jadi lebih antusias mengikuti lomba – lomba berikutnya. Terima kasih untuk guru – guru pembimbing saya,” ujarnya. * (humas mtsn2/sar/bd)