Medali Simple Competition Sukses Diraih Siswa Madtsansa

Banjarnegara – Senin, (4/10/21) di bawah bimbingan Asih Wijayanti, 14 siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara mengikuti Simple Competition Tahun 2021 Mapel IPS. Dari 14 siswa yang mengikuti kompetisi ini, 13 siswa mendapatkan medali dan 1 siswa mendapatkan honorable. Adapun yang diraih adalah sebagai berikut, medali emas diraih oleh 5 siswi, medali perak diraih 4 siswi, sedangkan medali perunggu 4 siswa, dan honorable diraih oleh 1 siswi.

Seperti diketahui, Siswa MTs N 1 Banjarnegara mengikuti Simple Competition Tahun 2021 dengan peserta sekolah dari seluruh Indonesia. Simple Competition Tahun 2021 ini adalah ajang kompetiti nasional, adapun pelaksanaan kompetisi ini pada hari minggu tanggal 19 September 2021 dengan sistem CBT (Computer Based Test).

Dalam ajang kompetisi ini, MTs N 1 Banjarnegara mendaftarkan 14 peserta, sedangkan pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan di rumah masing-masing dengan menggunakan perangkat yang ada di rumah mereka.

Apresiasi yang diberikan Asih Wijayanti sebagai pembimbing adalah ucapan terimakasih yang sangat atas usaha dan raihan yang didapat dalam ajang Simple Competition Tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kalian yang telah meraih medali dalam ajang Simple Competition IPS tahun 2021 mapel IPS. Harapan saya semoga siswa-siswa lebih berprestasi lagi di ajang nasional, dengan belajar yang rajin dan lebih giat lagi agar mendapatkan prestasi yang lebih baik. Untuk siswa yang meraih honorable tetap semangat dan lebih maksimal lagi dalam belajar dan lebih teliti dalam mengerjakan soalnya,” tutur Asih.

Tidak hanya itu, Aisyah Khoirunnisa salah satu peserta Simple Competition mengungkapkan bahwa kompetisi ini berjalan cukup lancar walaupun soal yang disajikan ada yang materi ditingkatnya belum diajarkan.

“Kesulitan soal yang saya kerjakan lumayan tinggi bahkan ada beberapa soal yang menurut saya levelnya di atas tingkatan sekolah saya atau belum diajarkan. Dengan mengikuti ajang kompetisi ini menjadikan motivasi bagi saya untuk lebih rajin, giat dalam belajar dan menambah wawasan saya,” jelas Aisyah.

Semoga dengan mengikuti ajang kompetisi Nasional ini menjadikan MTs N 1 Banjarnegara semakin mendunia. (Asw/ak/rf)