Melaju ke Tingkat Binwil Banyumas, Barung Hijau MIN Wirasaba Mengikuti Gladi Bersih

Purbalingga – Sebanyak 10 siswa anggota Gerakan Pramuka Tingkat Siaga MI Negeri Wirasaba Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga mengikuti gladi bersih guna persiapan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tingkat  Bimbingan Wilayah (Binwil) Banyumas mewakili Kabupaten Purbalingga. Kegiatan gladi bersih, yang dilaksankan Rabu (22/3) menghadirkan pelatih dari Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Bukateja dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purbalingga.

Arum Sapta Puspita, guru kelas 2 MIN Wirasaba sekaligus Pembina Pramuka saat dikonfirmasi di sela kesibukan persiapan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tingkat  Binwil Banyumas, Kamis (23/03) menjelaskan bahwa Barung Hijau Putri yang beranggotakan 10 siswa, saat mengikuti kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwarcab telah berhasil meraih predikat dua sehingga berhak mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Purbalingga untuk mengikuti Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tingkat  Bimbingan Wilayah (Binwil) Banyumas.

“Pramuka Siaga Barung Hijau Putri berhasil meraih predikat terbaik dua pada kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kabupaten, sehingga berhak mewakili Kwarcab Purbalingga untuk mengikuti Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tingkat  Binwil Banyumas,” jelas Arum.

Lanjut Arum menjelaskan bahwa kegiatan Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah Tingkat  Binwil Banyumas akan dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu (24-25/3) di Politeknik Banjarnegara.

Nanang Kosim, yang juga mendapat tugas mendampingi Barung Hijau Siaga Putri dalam gladi bersih yang diadakan di halaman MIN Wirasaba saat ditemui hari ini di ruang guru menambahkan bahwa latihan sudah dibuat seperti kegiatan sesungguhnya pada Pesta Siaga yang terdiri dari taman baris berbaris, taman agama, taman ketangkasan, taman seni budaya, taman tali-temali, taman bumbung sosial, taman pengetahuan kepramukaan atau scouting skill dan taman bumbung sosial dengan tujuan agar peserta memiliki pengetahuan dan kesiapan mental saat melaksanakan kegiatan sebenarnya.

“Latihan sudah kami buat seperti kegiatan sesungguhnya pada  Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas. Kami buat taman baris berbaris, taman agama, taman ketangkasan, taman seni budaya, taman tali-temali, taman bumbung sosial, taman pengetahuan kepramukaan atau scouting skill dan taman bumbung sosial dengan tujuan agar peserta memiliki pengetahuan dan kesiapan mental saat melaksanakan kegiatan sebenarnya,” tambahnya.

Kepala MIN Wirasaba, Sudiono ditemui di ruang kepala, juga menyampaiakn ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang telah mendukung Barung Hijau Siaga Putri MIN Wirasaba hingga bisa melaju untuk mengikuti kegiatan Pesta Sianga Tingkat Binwil Banyumas. Dan mohon doa restu agar bisa sukses dan menjadi tergiat satu pada Pesta Siaga Binwil Banyumas. (sf/gt)