Melatih PeDe Melalui Business Day

Banyumas –  Siswa-Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Purwokerto untuk mengisi hari libur dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Dengan di isi Business Day bagi siswa-siswi kelas 6 MIN Purwokerto dilatih  berdagang aneka macam barang, seperti pakaian, makanan dan minuman ringan, hingga hasil kerajinan tangan yang dihasilkan para siswa-siawinya. (6/2)

Kepala MIN Purwokerto, Sabar Munanto, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus madrasah. Kegiatan tersebut sejalan dengan visi madrasah yaitu mewujudkan peserta didik menjadi cendekiawan muslim yang bertaqwa, humanis dan populis.

“Anak-anak membuka stand  halaman dan ada pula yang menjual barang dagangannya keliling kampung sekitar. Para wali berperan menyediakan barang-barang untuk dijual oleh putra putrinya “ ujar koordinator kegiatan, Resti Sulistianingrum.

Kegiatan Business Day, lanjut Resti, diselenggarakan agar anak bisa lebih percaya diri, siap menghadapi tantangan, memberikan pengalaman yang berkesan, serta mengembangakan potensi jiwa kewirausahaan anak. “mereka berlatih bagaimana cara menawarkan barang kepada pembeli, belajar menghadapi dengan berbagai macam karakter pembeli, berhitung dengan cepat, dan berpikir bagaimana cara untuk mendapatkan keuntungan.” Jelas Resti. (ak/mm/bd)